Selasa, 18 Desember 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Kajian Ilmiah, UKM Matan Unisma Malang Kupas Peran Generasi Z

Kajian Ilmiah, UKM Matan Unisma Malang Kupas Peran Generasi Z Kajian Ilmiah, UKM Matan Unisma Malang Kupas Peran Generasi Z. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Kamis, 06 Desember 2018 - 06:25

TIMESINDONESIA, MALANGUKM Matan Unisma Malang menggelar kajian ilmiah yang mengangkat tema " Peran Generasi Z dalam Menata Hari dan Mencintai Islam".

Kajian yang dilaksanakan pada Rabu (5/12/2018) itu diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Islam Malang.

UKM-Matan-Unisma-Malang..jpg

Lena Lusiana dari Universitas Negeri Malang menjadi pemateri dalam kajian ilmiah ini. Mahasiswi yang sekaligus merupakan Duta Cerita Habibi Center tersebut secara lugas menjelaskan tentang interpretasi Generasi Z dan sikap seorang mahasiswa dalam menata hati dan bagaimana cara seorang muslim mencintai agama Islam.

“Sebagai orang-orang yang tergolong menjadi generasi Z, orang yang suka instan dan terbilang muda kita harus bisa menjaga hati dengan saling membantu antar sesama manusia walaupun beda agama. Karena sebagai muslim yang baik kita harus bisa saling toleransi untuk mencerminkan Islam yang cinta perdamaian," jelas Lena.

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kajian ilmiah pada kesempatan itu, khususnya bagi anggota UKM Matan. Acara ini berjalan santai seperti sharing pengalaman dan tidak terlalu formal terhadap tema yang dipilih. 

Agar kajian tidak membosankan, panitia mengajak seluruh peserta bermain game.

Kajian Ilmiah ini bekerjasama dengan komunitas literasi FROL (Friends of Library) Unisma yang bergerak dalam dunia baca tulis dalam binaan Perpustakaan Pusat. 

Kegiatan diakhiri dengan suasana yang kondusif, seluruh pengurus UKM Matan Unisma Malang beserta Anggota Komunitas Literasi FROL akan melakukan follow up kegiatan pasca kajian. (*)

Jurnalis : Febi Akbar Rizki (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration