Glutera News

Bagaimana Caranya Bergaya Tanpa Tekanan?

Kamis, 06 Desember 2018 - 12:08 | 31.36k
(FOTO: Gluteranews)
(FOTO: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda ingin bergaya tanpa tekanan? Mulai sekarang Anda harus sabar dan disiplin ketika punya Income. Caranya? Sisihkan dulu (bukan kalau ada sisa), untuk investasi, belajar, dan take action.

Kemudian terus sisihkan aktif income Anda ke hal-hal yang menghasilkan pasif income dan portfolio income. Dan ketika pasif income Anda sudah besar, lebih besar dari gaya hidup yang Anda inginkan, silahkan bergaya. Maka Anda akan bergaya tanpa tekanan yang berarti. 

Belajar Tentang Income atau Pendapatan
Pendapatan sendiri ada 3 macam, yakni aktif income, pasif income, dan portofolio income.

Aktif income adalah pendapatan yang kita dapatkan ketika kita bekerja. Tidak bekerja maka tidak dapat income. Contohnya pedagang, petani, karyawan bank, guru, dan lain-lain.

Pasif income adalah income yang terus kita dapat walau kita tidak bekerja. Pasif income ada 3, semua tergantung jumlah investasi Anda.

1. Surat Berharga, seperti Deposito, Saham, Reksadana, Obligasi, Surat Paten yang menghasilkan Royalti, dsb
2. Properti yang Anda Sewa-sewakan atau bagi hasilkan. Seperti kost2an, apartemen, kios, sawah,kebun, hotel, mall, office tower dll.
3. Bisnis yang jalan tanpa kita. Beli Franchise yang jalan tanpa kita terlibat. Seperti minimarket, dsb.

Portofolio income adalah capital gain atau kenaikan dari seluruh aset kekayaan kita tanpa kita sadar. Contohnya, beli rumah Rp2 milyar, sepuluh tahun kemudian jadi Rp25 milyar. Tidurpun kita tambah kaya Rp23 milyar. Sayang kalau orang seumur hidup hanya punya satu dua properti saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES