Gaya Hidup

Wah, Buah Ini Bisa Mengatasi Jerawat Secara Alami, Lho!

Kamis, 06 Desember 2018 - 03:28 | 26.23k
Ilustrasi - Tips mengatasi jerawat secara alami dengan nanas (Foto: thinkstockphotos.com)
Ilustrasi - Tips mengatasi jerawat secara alami dengan nanas (Foto: thinkstockphotos.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jerawat menjadi masalah kesehatan kulit yang sering dialami. Munculnya jerawat di wajah bisa membuat orang kesal. Bagaimana tidak, benjolan kecil yang bisa muncul pada wajah ini bisa membuat penampilan kita menjadi tak lagi menawan. Agar jerawat tak semakin banyak, Anda harus mengatasi jerawat dengan tepat.

Beruntung, kini kita bisa dengan mudah memilih berbagai produk perawatan wajah yang bisa mengobati masalah jerawat dengan efektif. Selain itu, kita juga bisa mengobati jerawat secara alami dari dalam tubuh, yakni dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit, salah satunya adalah buah nanas.

Mengapa buah nanas? Dilansir dari Dokter Sehat, menurut pakar kesehatan, nanas ternyata bisa menyediakan berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan kulit. Tak hanya memiliki kandungan air yang sangat tinggi, nanas ternyata kaya akan berbagai vitamin layaknya vitamin B12 dan vitamin E, kalsium, kalium, biotin, asam, iodium, dan juga klor.

Selain itu, buah yang memiliki kombinasi rasa manis dan asam ini juga memiliki kandungan vitamin C dan enzim bromelain yang ternyata bisa membuat jerawat hilang dengan cepat. Kedua zat alami ini ternyata mampu mensistesis kolagen sehingga akan membantu perbaikan jaringan sel kulit. Alhasil, bekas luka jerawat yang biasanya terlihat dengan jelas dan sangat mengganggu penampilan pun menjadi berkurang dengan signifikan.

Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa mengonsumsi buah nanas baik secara langsung, dalam bentuk jus, atau dicampurkan dalam smoothie saat jerawat muncul pada kulit wajah. Dengan mengonsumsinya secara teratur, tak hanya jerawat yang menghilang, Anda juga akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan kulit lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES