Gaya Hidup

Garam Ampuh Mengatasi Bau Badan, Benarkah?

Kamis, 06 Desember 2018 - 02:27 | 375.24k
ILUSTRASI - Bau Badan. (FOTO: thinkstockphotos.com)
ILUSTRASI - Bau Badan. (FOTO: thinkstockphotos.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Garam menjadi bagian penting dalam setiap masakan. Sayur tanpa garam memang terasa kurang nikmat. Namun tahukah Anda bahwa garam ternyata juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan, garam dipercaya bisa mengatasi bau badan. Benarkah manfaat garam untuk mengatasi bau badan?

Garam memiliki kemampuan detoksifikasi sehingga tak hanya bisa menetralkan berbagai racun, namun juga dapat membantu mengoptimalkan berbagai organ dan bagian tubuh.

Dilansir dari Dokter Sehat, salah satu manfaat yang bisa diperoleh adalah menghilangkan bau badan. Sebagaimana diketahui, bau badan kadang muncul karena tubuh mengonsumsi zat-zat yang bersifat racun. Tentunya hal ini bisa diatasi jika dilakukan detoksifikasi yang salah satunya bisa dilakukan dengan garam.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda cukup menggunakannya untuk mandi. Campurkan garam secukupnya dengan air hangat dan siramkan pada tubuh. Akan lebih baik jika Anda menggunakannya untuk berendam. Demi hasil yang maksimal, Anda juga bisa memasukkan berbagai minyak esensial yang diperlukan oleh tubuh.

Jika dilakukan secara teratur, maka bau badan akan perlahan menghilang karena racun-racun telah dikeluarkan dari tubuh. Tak hanya membantu mengatasi bau badan, Anda juga akan mendapatkan manfaat garam lainnya seperti kulit yang lebih halus, lembut, lembab, dan indah. Pasalnya, air garam juga membantu mempercepat proses regenerasi kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Dokter Sehat

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES