Otomotif

Mitsubishi Apresiasi BPPT RI Resmikan Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Rabu, 05 Desember 2018 - 17:13 | 148.42k
Peresmian stasiun pengisian daya kendaraan listrik.
Peresmian stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, menyambut positif langkah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT RI) dalam meresmikan stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia.

Seperti diketahui, pada Rabu (5/12/2018), BPPT RI melakukan peresmian fasilitas pengisian daya (charging station) untuk kendaraan listrik di Gedung BPPT RI di Jakarta dan Serpong. BPPT RI meresmikan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan spesifikasi model CHADEMO-CCS-Kabel Tipe 2, berkapasitas 50 kW dengan durasi pengisian tercepat 30 menit.

Model kendaraan listrik Mitsubishi Motors: Mitsubishi i-MiEV dan Mitsubishi Outlander PHEV turut berpartisipasi dalam event ini sebagai model kendaraan penumpang yang didemonstrasikan dalam pengisian daya kendaraan listrik, bersama dengan bus listrik, sepeda motor listrik, sepeda listrik dan model kendaraan listrik lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Director of Coordination & Development Division PT MMKSI, Ogi Ikematsu menyampaikan bahwa Mitsubishi Motors sangat mengapresiasi dan menyambut positif langkah BPPT dan Pemerintah RI dalam proses transisi dan percepatan pengembangan dan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Mitsubishi Motors turut berpertisipasi dalam proses sosialisasi dan studi bersama terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan mendonasikan 2 kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV dan 8 kendaraan SUV Plug-in Hybrid, Outlander PHEV dan 4 unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian RI, dimana Mitsubishi i-MiEV sebagai salah satu kendaraan tersebut diterima oleh BPPT dan berpartisipasi dalam acara ini” lanjutnya.

Kendaraan-kendaraan tersebut akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini, dapat mengakomodasi kendaraan listrik. Termasuk menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, mulai kota, kawasan wisata hingga pulau terpencil.

Rangkaian peresmian fasilitas pengisian daya cepat yang dilakukan BPPT RI dilanjutkan dengan road trip kendaraan listrik. Road trip melibatkan pengguna kendaraan listrik dan juga brand otomotif produsen kendaraan listrik, dengan rute Thamrin menuju fasilitas pengisian daya kendaraan listrik yang terletak di gedung B2TKE-BPPT di Serpong, Tangerang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES