Jum'at, 14 Desember 2018
Wisata

Berwisata di Gang Gintung, Kampung Elok Ramah Anak

Berwisata di Gang Gintung, Kampung Elok Ramah Anak Sudut pemukiman penduduk di Kota Batu yang indah layaknya obyek wisata. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Rabu, 05 Desember 2018 - 15:15

TIMESINDONESIA, BATUKota Wisata Batu tidak hanya indah pemandangan alamnya, dimana-mana ditemui destinasi wisata nan indah. Bahkan hingga sudut-sudut  kampung pun tidak kalah dengan sebuah zona wisata di obyek wisata.

Seperti di Gang Gintung Kampung Ramah Anak, RT 2 RW 4, Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, kampung ini begitu indah.

Kota-Wisata-Batu.jpg

Wisatawan yang masuk ke kampung ini, pasti tidak akan menyangka kalau mereka sedang berada di sebuah perkampungan padat penduduk.

Di sana sini terlihat ornamen wisata yang tentu akan membuat siapa saja kerasan ditempat ini. Sekadar duduk atau pun berjalan-jalan keliling kampung.

“Banyak rombongan wisatawan yang datang ke sini, terakhir tamu Desa Bulukerto yang datang ke sini untuk studi banding kampung ramah anak,” ujar Igo Nurkholis, warga setempat.

Kota-Wisata-Batu-2.jpg

Suasana wisata memang begitu terasa saat kita mulai masuk gang Kampung Ramah Anak. Di depan gang tertulis Gintung Gang Ramah Anak, begitu kita masuk ke dalam, kita seperti berada ditengah galeri seni lukis. Karena seluruh tembok rumah penduduk dipenuhi lukisan indah lengkap dengan pesan moral. Jangankan anak-anak, orang dewasa pun pasti krasan berada ditempat ini.

Lampu penerang jalan pun didesain sedemikian rupa hingga menyerupai bunga matahari. Semakin anda masuk, akan semakin terlihat menarik kampung ini.

Ditengah perkampungan penduduk, pepohonan dihiasi aksesoris pohon berdaun putih, sehingga kita seolah berada di daerah bersalju.

Kota-Wisata-Batu-3.jpg

Ada juga beberapa gazebo dan tempat duduk yang bisa dibuat bersantai. Ada juga seluncuran dan beberapa tempat bermain anak.

“Sepulang sekolah daerah ini pasti ramai sekali, anak-anak bermain atau bersantai,” ujar Igo. Warga tempat ini dikenal ramah, meskipun tidak mengenal siapa tamu yang datang, mereka menyambut penuh kehangatan.

Karena itu tak heran banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Selain gratis, banyak sudut kampung yang indah dan instagramable.

Kota-Wisata-Batu-5.jpg

Untuk mencapai tempat ini, wisatawan bisa menggunakan mobil penumpang umum atau pun mobil pribadi.

Dari Terminal Batu, wisatawan bisa naik MPU jurusan Batu - Selecta. Wisatawan bisa turun di Desa Punten, kemudian berjalan kaki menuju Gang Gintung yang jaraknya hanya 500 meter dari jalan raya. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration