Selasa, 18 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Pesan Sandiaga Uno, Selalu Senyum dan Tebarkan Kebaikan

Pesan Sandiaga Uno, Selalu Senyum dan Tebarkan Kebaikan Sandiaga Uno saat disambut kedatangan di Peresmian Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi di Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Rabu, 05 Desember 2018 - 11:04

TIMESINDONESIA, MALANG – Kehadiran Cawapres no 2, Sandiaga Uno kali kesekian ke Malang Rabu (5/12/2018) pagi meluncurkan dua pesan kepada masyarakat melalui emak-emak. Pertama jaga kesehatan dengan selalu berolahraga dan kedua selalu senyum dan tebarkan kebaikan.

Selama hampir 40 menit tanpa henti mulia pukul 08.32 - 09.12, Sandiaga Uno bersemangat mengikuti senam sehat diantaranya Gemu Famire. Tak ayal aktivitasnya itu cukup menguras tenaga. Kaos SAPA warna biru laut yang dikenakannyapun menjadi kuyup oleh keringatnya.

Senam-Sehat-Uno.jpgSandiaga Uno saat  mengikuti senam sehat di Taman Kridha Budaya Malang.

Sandiaga mengaku terkesan dengan Malang yang dinilainya memiliki perkembangan pariwisata luar biasa. "Disamping itu memang ada undangan dari para kiai di Malang,  UMKM dan sebagainya. Karena itu kami ingin memajukan ekonomi di Malang," tandasnya. 

Itu pula sebabnya, terlepas dari soal Pilpres dan agenda politik, ia ingin ekonomi di Malang maju. Ia juga punya alasan, bahwa ayah dan ibunya pernah bersekolah di Malang. Ayahnya pernah tinggal di Jalan Dempo, ibunya tinggal di Jalan Merapi.

"Jadi ke sini nostalgia bagi saya. Karena itu masyarakat Malang akan selalu dekat di hati kami. Bahkan kami sudah ada jadwal masih beberapa kali ke Malang lagi," kata Sandiaga. 

Ia juga mengingatkan bahwa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tinggal 133 hari lagi. Itulah sebabnya ia minta agar masyarakat selalu menjaga kesehatan menuju pemilihan itu. 

Ketika ditanya soal protes PBNU ke Kedubes Arab Saudi atas komentar Dubes  Rab Saudi, Osamah Muhammad al-Suaibi di akun twiternya bahwa reuni 212 merupakan reaksi atas pembakaran bendera di Garut sekitar sebulan lalu, Sandiaga tampak berhati-hati menanggapinya. 

Ia tidak mengerti bahasa Arab secara detail atas komentar Dubes Saudi itu.

UMKM-Uno.jpgSandiaga Uno saat menerima hasil pertanian yang diolah menjadi produksi UMKM di Peresmian Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi di Malang.

"Sudah ada ahli-ahlinya di PBNU. Tentu kami tidak ingin menambah kekisruhan.  Menuju ke Pilpres akan banyak hal yang bisa disalah artikan dan salah diintepretasikan. Yang penting jangan sampai kita terprovokasi dan terpecah belah. Mari kedepankan ukhuwah Islamiyah, persatuan kita dan tentu persahabatan antar bangsa," ujarnya. 

Ia mengajak untuk menghormati PBNU. Ia juga mengajak lebih banyak duduk untuk bertukar pikiran, silaturahim, dan agar tidak ad keaalahpahaman.

"Mudah-mudahan kita akan menjadi bagus untuk Indonesia adil-makmur untuk kemajuan bangsa kita dan persahabatan dengan bangsa-bangsa," tandas Sandiaga. 

Sebelum melanjutkan agendanya, pagi tadi, Sandiaga Uno menyampaikan dua pesan kepada masyarakat melalui emak-emak, pertama jaga kesehatan dengan selalu berolahraga dan kedua selalu senyum dan tebarkan kebaikan. Agar menuju bilik Pilpres nanti semuanya dalam.keadaan sehat karena tinggal 133 hari lagi. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration