Tekno

Tumblr Bebas Konten Dewasa Mulai 17 Desember

Rabu, 05 Desember 2018 - 03:28 | 67.05k
Aplikasi Tumblr (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Aplikasi Tumblr (Ilustrasi - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATumblr akan memberlakukan kebijakan baru terkait konten yang bisa diunggah di platform tersebut. Tepatnya mulai 17 Desember mendatang, Tumblr akan melarang konten dewasa.

Pengumuman kebijakan baru ini muncul hanya beberapa hari setelah Tumblr dihapus dari App Store milik Apple atas insiden pornografi anak, tetapi itu jauh melampaui masalah itu saja.

Hal yang terkait dengan konten dewasa tidak akan lagi ditampilkan di Tumblr, dengan beberapa pengecualian. Dilansir dari Tabloid Pulsa, konten yang dilarang mencakup foto, video, dan GIF yang meliputi konten-konten sensitif dewasa termasuk ilustrasi. Pengecualian yang dimaksud patung klasik dan protes politik yang menampilkan ketelanjangan.

Setelah 17 Desember, setiap postingan fulgar yang melanggar akan ditandai dan dihapus oleh sistem. Meski demikian, pengguna memiliki kesempatan untuk mengajukan banding konten yang terkena sensor.

Untuk saat ini, Tumblr mengirim email kepada pengguna yang telah memposting konten dewasa dan memberi tahu mereka bahwa konten tersebut akan segera disembunyikan dari tampilan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES