Tekno

Google Rilis Ponsel Murah Rp 99 Ribu, Seperti Apa Fiturnya?

Rabu, 05 Desember 2018 - 00:41 | 193.57k
Wiz Phone (Foto: Antara/Arinda Meodia)
Wiz Phone (Foto: Antara/Arinda Meodia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGoogle mengumumkan sejumlah produk baru dalam "Google for Indonesia" yang digelar di Jakarta, Selasa (4/12/2018). Salah satu produk tersebut adalah feature phone dengan harga Rp99 ribu. Ponsel murah ini merupakan ponsel buatan Indonesia hasil kerjasama dengan Wiz Phone.

Meski dijual dengan harga terjangkau, Wiz Phone sudah dilengkapi dengan Asisten Google dengan tombol khusus.

"Kami ingin membuat Asisten Google untuk semua orang, untuk itu kami meluncurkan Wiz Phone. Ini merupakan ponsel pertama dengan Asisten Google yang sudah tertanam," ujar Vice President of Engineering Google Assistant Scott Huffman.

Wiz Phone menggunakan KaiOS, yang menurut laman resminya, merupakan sistem operasi yang ringan smart feature phone dengan fitur Wifi, GPS dan fungsi canggih lainnya ke perangkat bukan touch screen yang terjangkau.

Dengan Wiz Phone, pengguna dapat mengakses Asisten hanya dengan menekan tombol untuk mengaktifkannya, kemudian memintanya melakukan panggilan telepon atau memutar video Youtube.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat meminta Asisten untuk membuka laman tertentu atau mencari tahu sesuatu di Google Search.

Huffman juga mengungkapkan bahwa Asisten pada Wiz Phone tidak berbeda dari Asisten yang ada pada ponsel Android. Keduanya sama-sama menggunakan kecerdasan buatan (AI), bahasa dan dialog-nya, dengan aplikasi yang disesuaikan.

Ponsel murah dari Google ini juga dibekali ROM 4GB dengan baterai 1800 mAh, kamera depan VGA dan kamera belakang 2MP. Dalam mendistribusikan Wiz Phone, Google menggandeng Alfamart di mana perangkat tersebut akan diluncurkan melalui toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES