Jum'at, 14 Desember 2018
Gaya Hidup

Perawatan Kecantikan dengan Baking Soda, Apa Manfaatnya?

Perawatan Kecantikan dengan Baking Soda, Apa Manfaatnya? Perawatan kecantikan. (FOTO: Perawatan Kecantikan)
Rabu, 05 Desember 2018 - 05:13

TIMESINDONESIA, JAKARTABaking soda tak hanya bermanfaat sebagai campuran bahan membuat kue. Baking soda memiliki banyak kegunaan lain. Bahkan, bahan ini juga memiliki manfaat yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit dan kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat baking soda untuk perawatan kecantikan seperti yang dilansir dari stylecraze.com.

1. Membersihkan Kulit Berminyak

Campuran baking soda dan perasan lemon memiliki fungsi pemutih yang akan membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan warna kulit yang merata dengan campuran ini karena mampu membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati.

2. Mengatasi Jerawat

Baking soda juga dapat berfungsi sebagai bahan eksfoliasi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Sifatnya sebagai eksfolian yang lembut akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta membersihkan jerawat. Tidak hanya itu saja, sifat antibakteri yang terkandung di dalamnya juga akan membersihkan wajah Anda dari jerawat.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Baking soda juga mampu membersihkan pori-pori dan mengecilkannya. Perawatan ini dapat mencegah timbulnya jerawat karena kotoran yang terjebak pada pori-pori dengan membersihkannya dan mengecilkan ukurannya.

4. Mencerahkan Bibir

Campuran madu dan baking soda akan membantu membersihkan sel-sel kulit mati pada bibir. Tidak hanya itu saja, bahan ini juga akan mencerahkan kulit bibir Anda secara alami.

5. Mencerahkan Gigi

Anda tidak perlu khawatir dengan gigi yang tampak kekuningan. Baking soda bersifat sebagai pengikir ringan yang akan membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi sehingga gigi Anda akan tampak lebih putih.

Dengan baking soda kini Anda juga dapat melakukan perawatan kecantikan di rumah. Sebelum menggunakan baking soda untuk perawata, ingatlah untuk selalu menguji tingkat sensitif kulit Anda dengan bahan ini. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration