Ekonomi

Tahun Depan, Dana PKH Cair Lebih Cepat dan Lebih Besar

Selasa, 04 Desember 2018 - 17:06 | 182.01k
Ilustrasi kartu Program Keluarga Harapan (PKH)
Ilustrasi kartu Program Keluarga Harapan (PKH)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk mempercepat pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2019 mendatang, selain itu juga meningkatkan nominal yang diterima per keluarga menjadi hampir dua kali lipat.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), PKH yang biasanya cair pada Februari, Mei, Agustus dan November, maka tahun depan akan cair di Januari, April, Juli dan Oktober. Sementara nilai yang diterima masyarakat sebesar Rp 1.890.000 akan naik pula.

"Yang paling penting ini Rp 1.890.000 tahun ini, Insya Allah kurang lebih dua kali lipat kurang lebih. Ini wajib kita syukuri bersama-sama. Alhamdulillah. Ya kalau dapat lebih gede ya kita syukuri," kata presiden, Senin (3/12/2018).

Presiden menyebut jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasar laporan Menteri Sosal Agus Gumiwang Kartasasmita, tahun depan juga naik menjadi sebanyak 10 juta.

"Tahun ini, seluruh Indonesia itu yang menerima PKH sebanyak 6 juta kelurga. Tahun depan ini 10 juta keluarga, dengan tambahan per keluarga ditambah dua kali lipat jumlah rupiah yang diterimanya," pungkas Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES