Jum'at, 14 Desember 2018
Tekno

Tak Mau Ketinggalan, Microsoft Juga Akan Rilis Smartphone Lipat?

Tak Mau Ketinggalan, Microsoft Juga Akan Rilis Smartphone Lipat? Microsoft. (FOTO: CNet)
Selasa, 04 Desember 2018 - 03:27

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen smartphone kini bersaing dalam merilis smartphone lipat. Sebut saja Samsung, Huawei, Oppo yang sudah kerap dirumorkan bakal menghadirkan smartphone dengan teknologi layar lipat. Selain nama-nama tersebut, baru-baru ini nama Microsoft juga mencuat sebagai perusahaan yang diisukan memiliki rencana untuk mengeluarkan smartphone lipatnya pada tahun 2019 nanti.

Dilansir dari Tabloid Pulsa, beredarnya kabar rencana Microsoft tersebut berawal dari sebuah buku ‘Beneath a Surface’. Buku tersebut menceritakan tentang bagaimana langkah perusahaan untuk menjadi pembuat PC terbesar di dunia, mencetak bisnis 1 miliar per tahun yang terus meningkat setiap tahunnya berkat desain perangkat keras kelas satu dan dalam beberapa kasus akan melampaui Apple.

Dari buku itu, terdapat juga detail tentang apa yang akan datang dari perusahaan yang berbasis di Redmond pada 2019, termasuk Project Andromeda yang sangat ditungggu, yakni sebuah perangkat yan bisa dilipat (ponsel/tablet) menyerupai ponsel lipat Samsung Galaxy dan Huawei.

Laman TomsGuide dalam laporannya menyebutkan alih-alih menjadi ponsel dengan sistem operasi khusus, seperti Windows Phone, Andromeda disebut akan menjadi perangkat sekelas Surface yang secara ekstrem akan tampil kompak yang akan berubah ukuran dari ponsel hingga tablet.

Tidak hanya project Andromedia, dalam buku tersebut juga diungkap sejumlah perangkat lain yang tengah dipersiapkan Microsoft, seperti Xbox One terbaru, laptop Surface yang akan menggunakan chip AMD, dan sebagainya. Benarkah Microsoft akan turut bersaing dalam pasar smartphone lipat? Kita tunggu saja perkembangan dan kabar resmi lainnya dari Microsoft. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration