Peristiwa Daerah

Canangkan Bergerak Bareng Disabilitas, Alfamart Punya 206 Karyawan Disabilitas

Senin, 03 Desember 2018 - 17:56 | 177.53k
Presdir Alfamart Hans Prawira (dua dari kiri) menyerahkan SK Karyawan tetap kepada karyawan penyandang disabilitas. (Foto: Alfamart)
Presdir Alfamart Hans Prawira (dua dari kiri) menyerahkan SK Karyawan tetap kepada karyawan penyandang disabilitas. (Foto: Alfamart)

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) pengelola jaringan minimarket Alfamart mengajak masyarakat bergerak dan peduli kepada kaum disabilitas

Kepedulian Alfamart kepada kaum disabilitas sudah ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir dengan mempekerjakan kaum disabilitas di sejumlah cabang maupun toko-tokonya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas International (HDI), Alfamart menggelar acara serentak di kantor pusat Alam Sutera, 32 kantor cabang Alfamart maupun di sejumlah toko yang memiliki crew disabilitas.

Alfamart-2.jpg

Dalam kesempatan tersebut, Alfamart memberikan penghargaan kepada penyandang disabilitas yang berprestasi dan telah diangkat menjadi karyawan tetap. Secara simbolis SK karyawan tetap diberikan langsung oleh President Director PT SAT, Anggara Hans Prawira Senin (3/12/18).

“Pengangkatan sebagai karyawan tetap pada kesempatan ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada mereka. Alfamart berusaha memberi perspektif kepada masyarakat bahwa penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang sama dalam bekerja atau memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan,’’ terang pria berusia 46 tahun tersebut.

Hadi Susianto, Kepala Cabang SAT Malang menambahkan jika di wilayahnya terdapat 8 karyawan penyandang disabilitas. Mereka bekerja dibagian operasional sebanyak 7 orang dan gudang satu orang. 

‘’Mereka masuk kategori tuna netra satu dan tunadaksa 7 orang,’’ ucapnya.

Menurutnya, Alfamart percaya bahwa penyandang disabilitas memiliki potensi yang bisa digali dan mampu bekerja dalam satu tim. Untuk itu, Alfamart tidak pernah ragu memberikan kesempatan kepada kaum disabilitas untuk menjadi karyawan Alfamart. 

“Alfamart merupakan salah satu industri ritel modern padat karya yang membutuhkan SDM yang cukup banyak dan mumpuni, oleh karenanya karyawan merupakan investasi yang penting bagi perusahaan,’’ katanya. 

Secara nasional, saat ini Alfamart memperkerjakan 206 karyawan penyandang disabilitas di berbagai bagian, mulai dari store, warehouse, dan office. 

Ke depan Alfamart akan terus membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas.

 “Ini bukti nyata bentuk dukungan dan implementasi dari UU No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, sekaligus mengajak pihak atau perusahaan lain untuk memberikan peluang dan hak yang sama untuk mereka,” kata Hadi Susianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES