Selasa, 18 Desember 2018
Gaya Hidup

Wah, Tiga Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Masalah Rambut Kering

Wah, Tiga Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Masalah Rambut Kering Ilustrasi - Tips mengatasi rambut kering dengan bahan alami (Foto: Raisa-Kanareva/Shutterstock)
Minggu, 02 Desember 2018 - 04:29

TIMESINDONESIA, JAKARTARambut kering dan bercabang merupakan salah satu masalah rambut yang umum dialami para wanita. Selain perawatan rambut di salon, Anda juga masih bisa mengatasi masalah rambut ini dengan baham alami yang ada di rumah.

Seperti yang dilansir dari Stylecraze, berikut ini beberapa perawatan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan bercabang.

1. Masker Kuning Telur

Mengatasi rambut kering dan bercabang dengan bahan-bahan yang ada di dapur, bisa dimulai dengan memanfaatkan kuning telur. Kuning telur, dapat membantu melembutkan rambut serta melembapkannya.

Anda bisa menggunakan dua kuning telur lalu mencampurkannya dengan tiga sendok makan air, aduk hingga tercampur. Ratakan masker ke seluruh permukaan rambut lalu diamkan selama setengah jam. Bilas menggunakan air dingin agar tidak terlalu tercium bau amis dari telur.

2. Masker Madu dan Minyak Sayur

Selanjutnya, hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut kering dan bercabang adalah dengan menggunakan masker madu dan minyak sayur. Gunakan minyak sayur alami ya. Kedua bahan tersebut mengandung moisturizer alami yang bagus untuk rambut kering dan bercabang. Cara pakainya sama dengan dua masker sebelumnya. Campur kedua bahan dengan takaran 1:1 lalu usapkan merata ke rambut Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

3. Masker Alpukat dan Pisang

Bahan di dapur selanjutnya yang bisa dipakai untuk membantu rambut Anda bebas dari masalah rambut kering dan bercabang adalah campuran antara alpukat dan pisang. Alpukat sama baiknya untuk melembapkan rambut, sementara pisang, kandungannya dapat memperkuat akar rambut hingga membuatnya tidak mudah rontok. Gunakan sebagai masker, lalu diamkan beberapa saat, dan bilas menggunakan air dingin atau air hangat.

Selain mudah dibuat, dengan bahan-bahan alami, Anda juga bisa mengurangi risiko mengalami masalah rambut. Hal ini karena bahan kimia yang tidak jarang menjadi campuran produk perawatan rambut. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration