Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Salwa: Pengangkatan Pj Sekda Melalui Proses Panjang

Jumat, 30 November 2018 - 17:45 | 84.78k
Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin saat memberikan amanah usai melantik PJ Sekda Agung Trihandono (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin saat memberikan amanah usai melantik PJ Sekda Agung Trihandono (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOBupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin menegaskan bahwa pengangkatan Pj Sekda (Penjabat Sekretaris Daerah) yang kemudian dijatuhkan kepada Agung Trihandono, telah melaui proses panjang dan diperlukan ketelitian.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan arahan setelah melantik sekaligus mengambil sumpah Penjabat Sekda, di Pendapa Bupati, Jumat (30/11/2018).

Pj-Sekda-Bondowoso.jpg

“Perlu diketahui bersama bahwa pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah, bukanlah proses yang mudah, diperlukan ketelitian, kecermatan dan pertimbangan yang matang,” ungkapnya.

Tentu hal tersebut, kata dia, dilakukan untuk memperoleh penjabat yang tepat dan benar.

Diakuinya juga, merupakan pekerjaan berat untuk mengangkat seorang penjabat, apalagi sekelas Sekda, karena menyangkut amanah yang akan dipertanggungjawabkan, tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat.

Buapti yang juga seorang kiai tersebut menjelaskan, bahwa jabatan itu hanya amanah, mutlak milik Allah, bukan kepunyaan manusia.

“Sehingga suatu saat datang, dan bisa hilang. Datang dan pergi, itulah amanah jabatan. Perlu dipahami, jabatan milik Allah bukan milik kita,” tegas bupati, setengah mewanti-wanti.

Oleh karenanya, kata dia, perlu disadari agar tidak shock atau kaget ketika terjadi yang tidak diinginkan.

Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin, mengimbau agar Pj Sekda yaitu Agung Trihandono, bisa melaksanakan amanah dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES