Selasa, 18 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Bupati Lantik Agung Trihandono Sebagai Pj Sekda Bondowoso

Bupati Lantik Agung Trihandono Sebagai Pj Sekda Bondowoso Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin saat mengambil sumpah dan melantik Agung Trihandono sebagai PJ Sekda di pendapa bupati (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 30 November 2018 - 16:34

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Akhirnya Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin melantik Agung Trihandono sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Bondowoso, Jumat (30/11/2018) di Pendapa Bupati.

Pria yang akrab dipanggil Agung tersebut, akan menjabat Pj Sekda Bondowoso selama tiga bulan ke depan, yaitu sampai Februari 2019 mendatang.

Bondowoso-Melantik-2.jpg

Dalam arahannya, Bupati mengimbau agar Pj Sekda yang baru saja dilantiknya segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugas sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi).

“Saya juga berharap, kepada penjabat yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan reformasi birokrasi secara nyata,” harapnya.

Sehingga, lanjutnya, pelaksanaan pemerintahan daerah lebih berkualitas, efisien, akuntabilitas dan transparan, sebagai prasyarat dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan baik.

Bupati yang juga seorang kiai tersebut, mengucapkan selamat kepada Agung Trihandono yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, sebagai PJ Sekda.

“Saya ucapkan selamat bekerja, selamat berjuang, untuk memajukan dan memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bondowoso,” katanya.

Sementara itu, Agung Trihandono mengatakan, pertama yang paling penting, dirinya mampu menerjemahkan secara baik visi dan misi bupati beserta waklinya.

Ia juga menjelaskan, mulai Desember besok, pihaknya akan mulai open bidding atau lelang jabatan.“Kan open bidding ini harus mengajukan izin ke Kemendagri segala macam, jadi ini kita lakukan terlebih dulu,” jelasnya.

Dalam waktu tiga bulan itu, kata dia, bisa memungkinkan untuk penyelesaikan pengisian dari Sekda definitif yang ada.

Usai dilantik sebagai Pj Sekda Bondowoso, Agung Trihandono menerima ucapan selamat dari Bupati Salwa Arifin, kemudian dikuti kepala OPD, camat, dan seluruh undangan yang lain. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration