Peristiwa Nasional

Gubernur Soekarwo Imbau Warga Jatim Tak Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 - 13:26 | 46.87k
Gubernur Jatim, Soekarwo. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim, Soekarwo. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jawa Timur, Soekarwo mengimbau agar masyarakat Jatim tidak perlu untuk berangkat menghadiri aksi reuni 212. Soekarwo beranggapan bahwa dalam menyampaikan aspirasi tidak harus fisiknya yang datang, yang terpenting menurutnya aspirasi yang disuarakan tersampaikan.

"Jadi, demokrasi yang sangat kualitatif itu kontennya sampai, bukan fisik yang kemudian tidak ada konten," kata Soekarwo kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (30/11/2018).

Ia jug menjelaskan, imbauan ini diungkapkan mengingat persoalan teknis, Surabaya dan Jakarta jaraknya jauh. 

"Saya khawatir mereka jatuh di jalan. Isi dan maksudnya saja dikirimkan ke sana (Jakarta). Kalau berangkat, malah bingung di sana nantinya, pipis (buang air kecil) nanti sulit,"papar Gubernur dua periode ini

Gubernur yang juga ketua Partai Demokrat Jatim ini menolak berkomentar adanya muatan politik di dalam acara reuni tersebut, ia berkilah tidak tahu menahu, sebab ia bukan pakar politik.

"Saya hanya khawatir kecelakaannya dan kesulitan biaya saja. Ada beberapa yang tetap berangkat, tapi dilakukan pendekatan. Ditanya maksudnya apa, deklarasi di sini saja (Jatim) dan dititipkan aspirasinya. Kepala-kepala daerah di Jatim juga sudah melakukan pendekatan ke arah sana," papar Gubernur Jatim Soekarwo terkait rencana aksi reuni 212. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES