Selasa, 18 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

ASH akan Hadiri Asia International Coffee Conference di Vietnam

ASH akan Hadiri Asia International Coffee Conference di Vietnam Penggagas BRK (Bondowoso Republik Kopi) Amin Said Husni. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Kamis, 29 November 2018 - 14:25

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Selain di tingkat nasional, penggagas BRK (Bondowoso Republik Kopi), ASH (Amin Said Husni), terus menimba dan berbagi pengalaman tentang perkopian, di tingkat internasional. Pekan depan, ia akan menghadiri Asia International Coffee Conference di Vietnam.

Pagelaran tersebut, akan dilaksakan di The Reverie Saigon, Kota Ho Chi Minh, Vietnam, pada Selasa, 4 Desember sampai Kamis (6/11/2018) pekan depan. 

ASH mengatakan, akan bertolak ke Vietnam, pada hari Senin (3/11/2018) besok, hingga 7 Desember, bersama direktur Puslitkoka (Pusat Penelitian Kopi dan Kakao) Kabupaten Jember. 

“Selain ikut konferensi internasional ini, juga diagendakan berkunjung ke sentra kopi di Vietnam, di Provinsi Dah Lak,” kata mantan bupati dua periode tersebut, Kamis (29/11/2018). 

Perlu diketahui, Konferensi Kopi Internasional Asia, adalah perkumpulan kopi paling terkemuka di dunia, dan satu-satunya acara sejenis di Asia. 

Konferensi tersebut merupakan ladang untuk mencari wawasan, berjejaring, bertemu teman lama, dan mengembangkan hubungan baru.

Tentu dalam even tersebut banyak peluang, untuk menggabungkan bisnis dengan kesenangan, dan ini adalah acara unggulan industri Kopi, dan layak dihadiri siapa pun, yang terlibat dalam sektor ini.

Konferensi pekan depan ini, merupakan yang ke 24, dan untuk pertama kalinya sebagai bagian dari IBCs Soft Commodity Week di Vietnam. 

Adapun tema-tema yang akan diangkat antara lain, Perkiraan dan proyeksi komoditas global untuk Kopi. Peningkatan areal perkebunan kopi, prospek kebijakan dan investasi untuk meningkatkan ekspor, dan lain-lain.

Meski tidak lagi sebagai bupati, Amin Said Husni terus memperkenalkan kopi Bondowoso di tingkat internasional, salah satunya melalui Asia International Coffee Conference di Vietnam. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration