Selasa, 18 Desember 2018
Peristiwa - Internasional

Stephen Hillenburg, Kreator Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Stephen Hillenburg, Kreator Spongebob Squarepants Meninggal Dunia Sosok kreator Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg. (FOTO: BBC)
Rabu, 28 November 2018 - 14:12

TIMESINDONESIA, JAKARTAStephen Hillenburg, kreator animasi Spongebob Squarepants, meninggal dunia pada usia 57 tahun. Pria berlatar belakang guru biologi laut ini meninggal dunia karena penyakit amyotrophic lateral sclerosis atau ALS.

Dalam akun twitternya, Nickelodeon telah menyampaikan kabar duka tersebut. 

"We are sad to share the news of the passing of Stephen Hillenburg, the creator of SpongeBobs SquarePants. Today, we are observing a moment of silence to honor his life and work."

Stephen Hillenburg lahir di Lawton, Oklahoma, Amerika Serikat pada 21 Agustus 1961. Ia tak hanya seorang animator, pria yang pernah menjadi guru biologi laut ini juga penulis, produsen, aktor dan pengisi suara.

Seri animasi SpongeBob SquarePants sendiri adalah karyanya yang sangat populer. Animasi yang menceritakan kehidupan bawah laut ini digemari berbagai kalangan, tak hanya anak-anak. 

Mengutip dari Nickelodeon, karakter dalam karya Spongebob Squarepants. Dan jagat Bikini Bottom mengingatkan pada nilai-nilai optimisme, persahabatan dan imajinasi yang tanpa batas.

Stephen Hillenburg mulai mengembangkan SpongeBob SquarePants menjadi seri televisi pada 1996. Cerita Spongebob SquarePants mulai muncul di televisi pada 1999 dan diadaptasi ke layar lebar pada 2014. 

Atas karya Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg meraih beberapa penghargaan, termasuk memenangkan Emmy Award dan Annie Award. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration