Sabtu, 15 Desember 2018
Kuliner

Padukan Rasa Lokal dan Internasional, Pizza Bandeng Menu Favorit di One Place

Padukan Rasa Lokal dan Internasional, Pizza Bandeng Menu Favorit di One Place Pizza Bandeng di One Place Gresik (FOTO: Akmal/Times Indonesia)
Selasa, 27 November 2018 - 13:52

TIMESINDONESIA, GRESIK – Memadukan rasa lokal dan internasional, pizza bandeng menjadi menu favorit di restoran One Place, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Untuk membuat satu pizza bandeng, caranya seperti membuat pizza pada umumnya. Bahkan, bahan baku untuk membuat pizza bandeng juga tak rumit.

Pertama, bahan dasarnya adalah tepung pilihan, bandeng tanpa duri, serta adonan pizza.

Kemudian roti pizza yang sudah matang dioles dengan tomat, diberikan irisan tomat, paprika, dan potongan bandeng. Kemudian di-oven lagi selama 10 menit.

Adi-Kurniawan.jpgManajer One Place, Adi Kurniawan (FOTO: Akmal/Times Indonesia)

Bedanya ketika biasanya topping utama pizza adalah olahan daging segar, pizza bandeng ini ditaburi dengan suwiran ikan bandeng tanpa duri.

Ketika diberi suwiran ikan bandeng, pizza yang merupakan makanan khas Italia itu dipadukan dengan rasa lokal.

Manajer One Place, Adi Kurniawan mengatakan, ide pembuatan pizza bandeng berawal dari banyaknya petambak dan nelayan bandeng di Kota Gresik.

"Ide awal kita memilih menu bandeng ingin mengangkat bandeng Gresik. Menciptakan sesuatu yang beda. Pizza ini masakan eropa. Sehingga cita rasa kombinasi lokal dan internasional," katanya, Selasa (27/11/2018).

Adi membeberkan, untuk membuat pizza bandeng ia memilih ikan bandeng segar tanpa duri yang paling bagus itu agar kekuatan rasa bandeng masih terasa pada sajian pizza.

Untuk bisa mendapatkan satu pizza, Adi menambahkan, resto hanya mematok dengan harga terjangkau dengan kisaran harga Rp40 ribu hingga Rp45 Ribu.

"Sangat terjangkau bagi semua golongan, selain pizza bandeng juga kita hadirkan minuman legen yang kita buat dengan minuman kekinian khas restoran," paparnya.

Pizza-Bandeng-di-One-Place-Gresik-a.jpg

Sementara itu, salah satu penikmat pizza, Afini Putri Rahmatika mengaku, meski baru pertama kali mencoba, sajian pizza bandeng ini sangat menggugah selera.

Menurut dia, sajian pizza bandeng rasanya khas. Bahkan, perpaduan antara rasa bandeng lokal dan pizza Internasional sangat cocok.

"Kayaknya hanya ada di One Place Gresik. Pizza bandeng ini rasanya khas, perpaduan antara rasa lokal dan internasional," ucapnya, menambahkan. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration