Sabtu, 15 Desember 2018
Kuliner

Sensasi Loy Krathong Thailand Kini Hadir di Hotel Tugu Malang

Sensasi Loy Krathong Thailand Kini Hadir di Hotel Tugu Malang Menu makanan dan minuman Loy Krathong Thailand yang ada di Hotel Tugu Malang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Kamis, 22 November 2018 - 22:34

TIMESINDONESIA, MALANGHotel Tugu Malang kini menghadirkan menu baru yang spesial di SaigonSan Restaurant. Menu berbeda ini terinisiasi oleh perayaan Loy Krathong, yang sering dirayakan di Thailand.

Public Relation Hotel Tugu, Ricard Edward mengatakan Loy Krathong ini merupakan sebuah festival untuk memperingati rasa syukur atas berkah yang diberikan Dewi Air Mae Kongkha. Dalam perayaan atau festival ini, warga akan membuat krathong (keranjang hias) untuk dihanyutkan di sungai, kolam, atau danau.

Krathong-krathong ini dibuat dari daun pisang berhias lilin dan bunga-bunga segar. Saat bulan muncul, warga akan beramai-ramai menghanyutkan krathong sambil memanjatkan doa permohonan, agar kesialan dalam hidup ikut hanyut bersama krathong.

Loy-Krathong-Thailand-A.jpg

Peringatan ini sendiri selalu diperingati setiap bulan November. "Peringatan ini memberikan inspirasi kami untuk membuat menu spesial bertema Loy Krathong," kata Ricard. 

Ricard mengatakan dalam Loy Krathong di SaigonSan ini terdapat satu menu makanan istimewa dan tiga pilihan menu minuman. Menu makanan tersebut adalah Canh Ga Don Thit, olahan ayam dengan perpaduan jamur shitake, dan wortel.

"Canh Go Don Thit ini dilengkapi saus lime dan honey, yang menggugah rasa," tambahnya. 

Sedangkan untuk minuman, SaigonSan Restaurant menyajikan pilihan, Cay Do Vong, Mau Xanhluc, dan Kawisari Ca Phe Cocktail. Cay Do Vong ini menggunakan olahan cardamom, cloves, cocktail, dan Kaffir lime leaves. 

Untuk Mau Xanhluc, menggunakan perpaduan Grenadine sryrup, pok coy, pineapple, dan gingger ale. Minuman ini juga cocok untuk para pengunjung yang suka dengan minuman berbahan sayur.

"Kemudian untuk Kawisari Ca Phe Cocktail, ini minuman dari Gin infused yang dipadukan dengan campuran kopi premium kopi Kawisari," katanya.

Kopi Kawisari ini merupakan produk kopi dari Hotel Tugu yang ditanam sendiri, di kawasan lereng Gunung Kelud, Blitar. Kopi berjenis arabica dan robusta ini, memiliki rasa yang khas dan sangat digemari tamu Hotel Tugu.

Tertarik untuk mencoba masakan khas Thailand di Kota Malang? Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Hotel Tugu Malang di  +62341 363891 atau +628113634443, malang@tuguhotels.com , www.tuguhotels.com. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration