Wisata

Disebut Desa Seribu Selfie, Ini Spot Foto Keren di Sariwani, Probolinggo

Jumat, 23 November 2018 - 02:29 | 647.85k
Bupati Probolinggo, Tantriana Sari di spot selfie Dusun Kertowani, Desa Sariwani (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia )
Bupati Probolinggo, Tantriana Sari di spot selfie Dusun Kertowani, Desa Sariwani (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODesa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jatim, disebut sebagai desa seribu selfie. Di desa ini, banyak sekali spot selfie yang keren.

"Disebut seribu selfie karena memang banyak sekali. Sepanjang jalan mulai masuk (desa, Red) sampai ke puncak pundak lembu," kata Camat Sukapura, Yulius Christian.

Di antara spot selfie keren itu, berada di Dusun Kertowani, sekitar 10 menit perjalanan dari Kecamatan Sukapura. Dari spot ini, pemukiman warga terlihat dari ketinggian.

Kampung-Selfie-Probolinggo-a.jpgJalan kabupaten di Desa Sariwani yang juga keren sebagai spot selfie (Foto: Yulius For TIMES Indonesia)

Pemandangan tersebut, berpadu dengan panorama gunung dan bukit di kawasan Bromo. Dan semua itu, bisa dinikmati dari satu titik pandang di Dusun Kertowani.

Di sini, pemerintah desa bersama masyarakat setempat, membangun gardu pandang dan rest area dari bambu secara gotong royong. "Setiap warga membawa satu bambu," kata Yulius.

Gardu pandang dan rest area tersebut, menghabiskan sekitar 400 lonjor bambu. "Pengerjaannya seminggu," terang mantan Kabag Kominfo Pemkab Probolinggo ini.

Kampung-Selfie-Probolinggo-Ab.pngSpot selfie di Dusun Kertowani dipadati pengunjung (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

Kamis (22/11/2018) siang, Bupati Probolinggo, Tantriana Sari menyempatkan diri foto selfie di spot ini. Bupati Tantriana Sari juga mengajak sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo.

Selain spot di Kertowani, juga ada spot selfie di kawasan hutan pinus yang juga keren habis. Spot ini berada di tepi jalan penghubung Sukapura dan Kecamatan Sumber, dekat pintu masuk desa.

Setelah spot hutan pinus, ada spot bukit di kawasan perhutani. Dan yang tak kalah keren, spot puncak pundak lembu untuk melihat Bromo dari ketinggian dari sisi yang berbeda.

Sariwani sendiri, tak jauh dari jalur wisata menuju Gunung Bromo. Desa berjuluk desa seribu selfie di Probolinggo ini, berjarak sekitar 18 kilometer dari Bromo. Selama ini, banyak wisatawan Bromo yang mampir ke desa ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES