Gaya Hidup

Menjaga Kesehatan Kulit dengan Masker Coklat, Bagaimana Caranya?

Kamis, 22 November 2018 - 03:27 | 162.74k
Tips menjaga Kesehatan Kulit dengan Masker Coklat (Foto: Shutterstock)
Tips menjaga Kesehatan Kulit dengan Masker Coklat (Foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain menyenangkan untuk dimakan, coklat juga bisa menjadi masker wajah yang bermanfaat untuk membuat wajah Anda mulus berseri. Dari Stylecraze, ada beberapa kombinasi masker coklat yang bisa Anda gunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit Anda. Apa saja?

1. Masker Wajah Dark Coklat

Dark coklat kaya akan antioksidan yang dapat membantu menutrisi kulit Anda dan menjaganya dari ancaman radikal bebas. Sehingga, kulit senantiasa sehat dan cantik. Untuk membuat masker wajah dari dark coklat, Anda membutuhkan dua batang dark coklat, susu, satu sendok teh garam laut, tiga sendok makan gula merah yang sudah disisir.

Cara membuat masker ini juga sederhana. Lelehkan batangan dark coklat, campur semua bahan, biarkan dingin lalu mulai aplikasikan pada wajah dan leher Anda. Biarkan 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air. Agar mendapat hasil maksimal, lakukan dua kali dalam satu minggu secara rutin.

2. Masker Wajah dari Coklat dan Tanah Liat

Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker ini bukan hanya coklat dan tanah liat. Anda juga membutuhkan campuran dari yogurt tawar, perasan jeruk lemon dan minyak kelapa. Coklat yang digunakan untuk membuat masker ini adalah bubuk coklat, gunakan sebanyak ¼ cup saja. Kemudian, dua sendok makan tanah liat, dua sendok makan yogurt tawar, masing-masing satu sendok teh perasan jeruk lemon dan minyak kelapa. Campur semua bahan, lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Biarkan 15 – 20 menit, lalu bilas. Rutinkan dua kali dalam seminggu.

Perasan lemon dan yogurt tawar dalam masker ini berperan untuk mencerahkan kulit wajah Anda dan menyamarkan pori-pori. Sementara bubuk coklat kaya akan antioksidan, minyak kelapa dan tanah liat, bertugas untuk meremajakan kulit wajah Anda. Masker coklat untuk kulit wajah ini bisa dicoba.

3. Masker Coklat, Pisang, Strawberry dan Semangka

Siapkan coklat yang sudah meleleh sebanyak 50 gram, satu buah pisang, satu cup strawberry dan satu cup semangka. Haluskan buah-buahan tersebut dan campurkan dengan coklat yang sudah dilelehkan. Aplikasikan masker tersebut ke wajah, dan biarkan 20 menit. Bersihkan menggunakan air hangat dan ulangi dua kali dalam seminggu.

Campuran dari buah-buahan dan coklat, berperan untuk melembapkan kulit wajah. Masker wajah ini cocok digunakan saat musim panas, hingga kulit tetap terhidrasi.
Beberapa pilihan masker coklat untuk kulit wajah di atas, bisa Anda coba. Selain alami, Anda bisa melakukannya di rumah, menghemat biaya perawatan wajah untuk menjaga kesehatan kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES