Politik

TKN Duet Joko Widodo-Ma'ruf Amin Berharap, PP Muhammadiyah Tetap Netral di Pilpres 2019

Kamis, 22 November 2018 - 00:21 | 122.71k
Wakil Ketua TKN Arsul Sani (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Wakil Ketua TKN Arsul Sani (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, berharap PP Muhammadiyah tetap konsisten untuk netral pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Wakil Ketua TKN Arsul Sani mengatakan, PP Muhammadiyah tak usah terpengaruh dengan pernyataan Amien Rais yang meminta PP Muhammadiyah bersikap pada Pemilihan Presiden 2019.

"Itu sudah bagus, dan menurut saya itu yang seharusnya dipertahankan. Muhammadiyah sudah memberikan contoh soal ini kepada kita semua," ujar Arsul Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Kata dia, baik TKN duet Jokowi-Ma'ruf maupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak awal sangat menghargai dan menghormati netralitas PP Muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam.

Menurut Arsul sikap Muhammadiyah itu menunjukkan kualitas politik yang tinggi dan bermartabat sehingga harus dipertahankan.

"Sikap politiknya itu pada tataran high politic, politik kebangsaan. Bukan politik praktis yang mengarahkan katakanlah warga Muhammadiyah untuk milih A, milih B," jelasnya.

Arsul menilai sesuatu yang wajar bisa dilakukan Amien Rais bila ia mengajak sejumlah kader Muhammadiyah untuk memilih salah satu pasangan capres-cawapres. 

Namun, sangat disayangkan bila permintaan Amien Rais itu ditujukan untuk organisasi Muhammadiyah secara keseluruhan, bahkan meminta Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir untuk mendukung salah satu paslon atas nama ormas Muhammadiyah.

"Kalau pribadi-pribadi kan memang Muhammadiyah tidak melarang. Tapi kalau meminta katakanlah ketua umum PP Muhammadiyah atas nama Muhammadiyah untuk bersikap kepada capres cawapres tertentu, ya jangan ya," tandas Arsul, Wakil Ketua TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES