Peristiwa Nasional Lion Air JT610 Jatuh

DVI Polri Berhasil Mengidentikasi Lagi Tiga Jenazah Korban Lion Air JT610

Rabu, 21 November 2018 - 23:35 | 77.58k
Jenazah Korban Lion Air JT610 (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Jenazah Korban Lion Air JT610 (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI Polri) hari ini memberikan hasil identifikasi tiga jenazah korban pesawat Lion Air JT610 jatuh. Yaitu atas nama Dadang (laki-laki), Panky Pradana Sukandar (laki-laki) dan Shui Khiun (laki-laki).

"Atas nama Lion Air, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Rabu (21/11/2018).

Konfirmasi tersebut lanjut Danang, telah disampaikan pukul 18.00 WIB setelah adanya rekonsiliasi serta kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

Selanjutnya, pihak Lion Air menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI), Jakarta.

"Penyerahan dari Lion Air diwakilkan oleh Technical Director of Lion Air, Muhammad Rusli," jelas Danang.

Dengan bertambahnya korban yang berhasil diidentifikasi, maka hingga saat ini total yang sudah teridentifikasi ada 107 jenazah, dengan rincian laki-laki 78 orang dan wanita 29 orang.

Sebelumnya kata Danang, pada Selasa (20/ 11) korban teridentifikasi jenazah korban jatuhnya Lion Air JT610 jatuh atas nama Puspita Eka Putri (wanita), Achmad Sukron Hadi (laki-laki) dan Muhammad Luthfi Nurramdhani (laki-laki). "Tim DVI Polri juga masih melaksanakan proses identifikasi mendalam yang melingkupi forensik dan tes DNA," tandas dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES