Peristiwa Daerah

Terima Tamu Kemenko Perekonomian, Bupati Jember Pamerkan Potensi Jember

Rabu, 21 November 2018 - 22:57 | 34.28k
Bupati Jember dr Faida (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Bupati Jember dr Faida (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember dr Faida mengulas tentang kabupaten yang dipimpinnya saat  menerima tamu dari Kemenko Perekonomian. Menurutnya dari segi geografis, Kabupaten Jember merupakan daerah yang relatif subur sehingga cocok untuk pengembangan pertanian tanaman pangan dan perkebunan. 

"Kabupaten Jember sendiri dapat diklasifikasikan sebagai daerah yang menganut tipe agraris karena sektor pertanian di Kabupaten Jember merupakan sektor yang memiliki peranan cukup besar dalam menunjang pembangunan daerah," kata Faida dalam workshop bersama Kemenko Perekonomian di Jember, Kamis (21/11/2018).

Di sisi lain, dia menerangkan bahwa kabupaten yang dijuluki Kota Coffee, Cacao, Cigarette, dan Culture (4C) ini pun memilki berbagai potensi sumber daya alam yang bisa dikembangkan. Seperti pertambangan, kelautan, peternakan, dan juga objek-objek wisata alam lainnya.

“Dengan potensi dan kondusivitas daerah yang baik, Kabupaten Jember merupakan daerah yang layak bagi investor untuk menanamkan investasinya di kota kami,” tegas Faida. 

Faida juga menyampaikan harapan agar kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ini dapat memberikan motivasi dan dorongan semangat bagi pihaknya untuk lebih giat melaksanakan sinergitas pusat dan daerah dalam pembangunan daerah dan pengabdian kepada masyarakat. 

Sebagai rangkaian acara, Kemenko Perekonomian bersama Bupati Jember juga mengikuti acara peringaatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Pondok Pesantren Darus Sholihin di Kecamatan Puger, Jember. Rombongan kemudian meninjau beberapa proyek Revitalisasi Pasar di Kabupaten Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES