Peristiwa Daerah

Fraksi Golkar Kabupaten Malang Tak Gowang Lagi Setelah PAW Dilaksanakan

Rabu, 21 November 2018 - 22:46 | 143.37k
Suasana sidang paripurna Pergantian Antar Waktu anggota Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Malang. (FOTO: Istimewa)
Suasana sidang paripurna Pergantian Antar Waktu anggota Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGFraksi Golkar di DPRD Kabupaten Malang tak "gowang" lagi, setelah dua orang disetujui dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), Rabu (21/11/2018) siang tadi melalui sidang Paripurna.

Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Malang sempat "gowang" setelah ditinggal begitu saja oleh dua orang anggotanya Achmad Andi dan Sodikul Amin yang menyeberang ke partai Nasdem. 

Karena itu Partai Golongan Karya (Golkar) lantas mengajukan PAW kepada Gubernur Jawa Timur, dan disetujui. "Ini kami lakukan untuk menggantikan dua anggota yang berasal dari Golkar itu," kata Ketua DPD Golkar kabupaten Malang Siadi SH.

Dikatakan juga PAW yang dilakukan itu adalah Sakirman mantan Kades Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang menggantikan Sodikul Amin dari Dapil 5 dan Achmad Andi dari Dapil 4 yang digantikan Hj.Tutik Sriyani yang berasal dari Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung.

"Kami mahfum, dunia politik itu pasti ada dinamikanya, dan PAW yang kami lakukan hari ini adalah untuk meningkatkan kinerja Fraksi Golkar di DPRD kabupaten Malang," tambah Siadi.

Siadi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang berharap, dengan PAW ini Fraksi Golkar bisa menjalankan fungsinya di DPRD. "Kami berharap kinerjanya juga semakin membaik, untuk posisi mereka akan di tempatkan di Komisi I," tegasnya.

PAW yang dilakukan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Malang ini mengacu pada dua Surat Keputusan (SK) Gubenur Jawa Timur, Soekarwo. Yaitu pencopotan Sodikul Amin dan Achmad Andi yang berlandaskan pada SK No.171.421/931/011.2/2018. Sedangkan untuk pengangkatan Hj.Tutik Sriyani dan Sakirman berpedoman pada SK No.171.421/1223/011.2/2018.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko menyambut baik PAW yang dilakukan Fraksi Golkar itu. "Ini hak dan wewenang Fraksi Golkar. Dalam politik ini adalah hal yang wajar. Saya berharap dengan PAW ini akan semakin meningkatkan kinerja Fraksi Golkar di DPRD," pintanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES