Politik Jokowi-Makruf Amin

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sesalkan Sikap Amien Rais Soal Keberpihakan Muhammadiyah di Pilpres 2019

Rabu, 21 November 2018 - 22:36 | 31.64k
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto (tengah). (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto (tengah). (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menyesalkan, sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menekan PP Muhammadiyah memihak pada pasangan calon tertentu di Pilpres 2019.

Menurut Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, pernyataan Amien yang mengancam bakal menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir bila tidak menentukan sikap pada Pilpres 2019 itu merupakan sikap memaksakan kehendak.

"Seharusnya Pak Amien Rais itu bahwa pemilu ini asasnya langsung umum bebas rahasia tidak ada pemaksaan semuanya memilih si A dan si B itu tidak ada pemaksaan," kata Hasto di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Amien Rais sempat menyatakan bakal menjewer Haedar Nashir jika organisasinya tidak bersikap pada Pilpres tahun depan. Kata dia, PP Muhammadiyag tidak boleh diam saja atau tidak jelas sikapnya untuk menentukan pemimpin bangsa ini pada periode 2019-2024.

Hasto pun menilai, ungkapan jewer menjewer yang dipakai Amien Rais tidak pantas ditujukan kepada Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Menurutnya Haedar adalah sosok yang pantas dihormati sebagai pengayom.

"Nah ungkapan jewer menjewer saya pikir tidak pantas untuk disampaikan, ya kita menghormati seluruh pemimpin apalagi pemimpin Muhammadiyah sesuatu yang muncul dari bawah," tandas Hasto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES