Entertainment

Keren, Film Bali: Beats of Paradise Dilirik Walt Disney

Rabu, 21 November 2018 - 22:30 | 118.92k
Film Bali: Beats of Paradise (FOTO: Cinema Village)
Film Bali: Beats of Paradise (FOTO: Cinema Village)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFilm karya anak bangsa berjudul Bali: Beats of Paradise menarik perhatian publik Amerika, termasuk Walt Disney. Walt Disney Studio memutar film yang disutradarai oleh Livi Zheng ini di Burbank, Amerika Serikat (AS). Selain itu, Walt Disney juga mengirim email pada sutradara untuk sesi Q dan A, lengkap dengan karakter Nyoman Wenten. 

"Saya senang sekali film Bali: Beats of Paradise yang bertemakan gamelan diapresiasi di Amerika," ujar Livi, Rabu (21/11/2018) dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari detik.com. 

Selain Walt Disney, film Bali: Beats of Paradise juga telah diminta Academy of Motion Picture Arts and Sciences Library (AMPAS), AS.  

Film ini nantinya akan jadi koleksi perpustakaan tersebut. Bali: Beats of Paradise akan bersanding dengan film-film terkenal Hollywood dan para pemenang Piala Oscar. 

Livi mengatakan, kini publik AS lebih mengenal dan mengetahui tentang Indonesia. Mereka mendapatkan gambaran tentang Indonesia dari film karyanya. 

"Mereka tahu, ada banyak harta karun di seluruh dunia. Salah satu yang terindah ada dalam gugusan 17 ribu pulau di Indonesia. Dan kami yakin, mereka akan datang ke Indonesia untuk melihat keeksotisan itu secara langsung," sambungnya. 

Nama Livi Zheng pun makin terangkat berkat film karyanya itu. Beberapa perguruan tinggi di AS mengundangnya untuk berbicara.

Keberhasilan film Bali: Beats of Paradise mengangkat budaya Indonesia, menambah panjang sukses yang dbuat Livi Zheng.  Sebelumnya, Livi sukses membuat konser Amazing Blitar di Downtown Los Angeles, AS. 

Efek dari konsernya, mampu membawa wisatawan asing datang langsung ke Blitar, Jawa Timur.

Dia mengatakan, respons positif sudah terlihat dari konser Amazing Blitar. "Film Amazing Blitar ini syuting langsung di sana (Blitar). Bertepatan dengan HUT ke-693 Blitar. Belum dari setahun konser, banyak warga AS yang datang langsung ke Blitar. Mereka ini ternyata pengunjung konser Amazing Blitar yang penasaran dan ingin melihat Blitar secara langsung," ujarnya. 

Livi mempunyai resolusi pada 2019. Dia berencana menggelar konser Nusantara di Los Angeles, AS. Konser akan menampilkan film dan live music dari beberapa wilayah Nusantara, sekaligus menampilkan kekuatan kuliner Indonesia.

Sementara, Menteri Pariwisata RI (Menpar RI) Arief Yahya mengomentari capaian film Bali: Beats of Paradise. Dia menilai bahwa film tersebut sukses mengangkat budaya nusantara. 

"Film Bali: Beats of Paradise ini sukses besar mengangkat budaya Indonesia di AS secara menyeluruh. Apa yang dilakukan Livi (Zheng) dengan idealismenya sangat menginspirasi. Film memang media ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES