Peristiwa Daerah

Tanaman Bakau di Pesisir Pantai Waingapu Tumbuh Baik, Ini Harapan Aktivis

Rabu, 21 November 2018 - 22:23 | 211.46k
Sejumlah warga kota Waingapu sedang merawat pohon bakau (mangrove) yang berhasil ditanam disepanjang pesisir pantai (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Sejumlah warga kota Waingapu sedang merawat pohon bakau (mangrove) yang berhasil ditanam disepanjang pesisir pantai (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Tak terasa tanaman bakau (Mangrove) yang ditanam beberapa saat lalu di sepanjang pesisir pantai Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT tumbuh kembang dengan baik berkat kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda), insan Pers, Taman Nasional Matalawa, para siswa dan masyarakat kota Waingapu sekitarnya.

“Saya gembira di tahun 2018 ini tanaman bakau dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di sepanjang pesisir pantai Kota Waingapu, saya ucapkan terima kasih kepada Pemda khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumba Timur, Insan Pers serta masyarakat yang turut serta menanam bakau setahun yang lalu dan khususnya LIFE Jepang yang telah mendukung upaya menanam anakan bakau itu,” kata pegiat lingkungan hidup Sumba Timur, Hendrik Dengi saat dikonfirmasi Times Indonesia.co.id Rabu (21/11).

Menurut Hendrik, upaya menumbuh kembangkan bakau disepanjang pesisir pantai di kota Waingapu salah satu perjuangan untuk mencegah abrasi pantai dengan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan perbaikan lingkungan di kawasan pantai.

“Jadi sudah hampir ribuan pohon bakau (mangrove) yang ditanam di sepanjang pesisir pantai Kota Waingapu tumbuh berkembang dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap, dengan tumbuh kembangnya bakau itu, semua pihak untuk menjaga dan merawatnya, jika ada pihak yang berkompeten untuk menangani persoalan ini, ia memohon bantuan untuk mengatasi perusakan anakan bakau itu.

“Saya berharap situasi perusakan anakan tanaman bakau bisa mendapat perhatian dari Pemda dan juga anggota DPRD Sumba Timur yang terhormat yang saat ini sedang berjuang untuk mendapat kursi di DPRD, ini sebatas harapan kami, entah mau ditanggapi atau tidak,” ujarnya berharap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES