Peristiwa Daerah

Caleg NasDem Madura Laporkan Pemilik Akun Facebook yang Menyebarkan Pelecehan

Rabu, 21 November 2018 - 21:32 | 88.12k
Poster dugaan pelecehan atas Caleg NasDem yang diunggah dan disebarkan oleh pemilik akun Rico Tara. (Foto : istimewa)
Poster dugaan pelecehan atas Caleg NasDem yang diunggah dan disebarkan oleh pemilik akun Rico Tara. (Foto : istimewa)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Mantan Bupati Pamekasan, KH. Kholilurrahman melaporkan pemilik akun facebook bernama Rico Tara ke Polres Pamekasan, Rabu (21/11/2018). Kholilurrahman yang juga Calon Legislatif DPR RI Dapil XI Madura dari partai NasDem, melaporkan akun tersebut setelah mengunggah sebuah poster bergambar contoh surat suara Caleg NasDem DPR RI Dapil XIV Madura, nomor urut 2.

Foto dalam poster tersebut, bukan kader NasDem dan bukan Caleg DPR RI dari NasDem. Lambang partai NasDem dalam poster tersebut, juga dipakai seolah-olah sebagai mainan. Sedangkan Caleg Nasdem Dapil XI Madura nomor urut 2, yakni Kholilurrahman. 

Ketua DPD NasDem Pamekasan, Abdullah Ibrahim mengatakan Kholilurrahman adalah tokoh besar Pamekasan, mantan bupati, pengasuh pesantren, mantan Ketua PCNU, mantan Ketua MUI Pamekasan dan ulama yang sangat disegani. Poster yang diunggah oleh pemilik akun Rico Tara tersebut telah mencoreng nama Kholilurrahman dan mencemarkan nama Kholilurrahman. 

"Poster bergambar foto orang yang bukan Caleg NasDem, tetapi menempati posisi Caleg Kholilurrahman dari NasDem itu, adalah pencemaran nama baik. Makanya pemilik akun dan yang membuat poster itu kami laporkan," ujar Abdullah Ibrahim.

DPD NasDem Pamekasan, ujar pria yang akrab disapa Bram ini mendampingi Kholilurrahman ke Polres Pamekasan sekaligus sebagai saksi. Pelaporan juga terkait dengan pelanggaran UU ITE. Selain alasan adanya pelanggaran hukum, Bram menuturkan, agar perbuatan itu tidak dilakukan oleh orang lain kepada partai lain pula. 

"Kami dapat dukungan dari DPD NasDem Jawa Timur dan DPP NasDem agar pelaku penyebaran poster di media sosial dilaporkan. Tujuannya agar ada efek jera dan orang tidak sembarangan menggunakan media sosial," ungkap Bram.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo membenarkan soal adanya laporan tersebut. Hari belum melihat langsung hasil laporan yang sudah diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dari pelapor.

"Tadi ada pelaporan dari Caleg NasDem, tapi saya belum lihat suratnya," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Sampang ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES