Pendidikan

Mahasiswa UMPO Jawara di Economic Expo Debate Competition

Rabu, 21 November 2018 - 20:33 | 118.53k
Rektor UMPO, Sulton, berfoto bersama mahasiswa berprestasi. (FOTO: Endra Dwiono/TIMES Indonesia)
Rektor UMPO, Sulton, berfoto bersama mahasiswa berprestasi. (FOTO: Endra Dwiono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo atau UMPO terus menorehkan prestasi. Yang terbaru mereka meraih juara 3 dalam ajang Economic Expo Debate Competition tingkat nasional yang diadakan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada tanggal 18-19 November 2018.

Para mahasiswa UMPO ini adalah Ismail Sunni, Astutik Dwi Rahayu dari prodi S1 Manajemen dan Yona Latifa Rohilavi dari prodi S1 Akutansi. ‘’Untuk eksis di masyarakat, mahasiswa ini bukan hanya sekedar mendapat ijazah ataupun transkrip nilai . Tapi mereka harus punya potensi atau skill yang dibutuhkan dimasyarakat,’’ kata Sulton, rektor UMPO, Rabu (21/11/2018)

Sulton mengatakan untuk eksis di masyarakat, para mahasiswa ini harus mendapatkan pengalaman yang lebih komprehensif dengab mengeksplorasi potensi dan bakatnya  untuk mencapai prestasi yang tertinggi. Dan itu ditanamkan lewat kompetisi-kompetisi yang diikuti.

‘’Dan pihak kampus sangat berkomitmen untuk mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas,’’ katanya.

Untuk tujuan tersebut, Sulton mengungkapkan dua tahun terakhir , pihaknya memecah lembaga kemahasiswaan yang selama ini dipercaya untuk mengawal berbagai bentuk prestasi dan pengembangan diri mahasiswa. Jadi dulu hanya ada satu lembaga yaitu Bagian Administrasi Kemahasiswaan (BAMA). Kemudian berkembang, selain Bama pihaknya membentuk lembaga baru bernama Bagian Karir Mahasiswa (BKM). ‘’Dua lembaga inilah yang bertanggungjawab untuk mengawal potensi dan bakat mahasiswa,’’ katanya. 

Selain prestasi di ajang nasional, para mahasiswa UMPO ini juga baru saja berprestasi dalam Ajang Pornikes 2018 tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan di Stikes Surya Mitra Husada Kediri. Di antaranya juara 3 volly putra, juara harapan 1 paduan suara, Juara 3 bulutangkis dan juara 1 catur putri. Yang kesemuanya itu dilaksanakan pada tanggal 17 November 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES