Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

PP GP Ansor dan 100 Ribu Banser Apel Maulid plus Hari Pahlawan di Pekalongan

Rabu, 21 November 2018 - 19:12 | 219.31k
Pelepasan Kirab Satu Negeri oleh ketum PP GP Ansor dari Tugu Pepera Merauke, Papua. (FOTO: TIN Photo)
Pelepasan Kirab Satu Negeri oleh ketum PP GP Ansor dari Tugu Pepera Merauke, Papua. (FOTO: TIN Photo)

TIMESINDONESIA, PEKALONGANPP GP Ansor bersama 100 ribu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Pahlawan, Kamis (22/11/2018) malam di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepastian pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Pekalongan dibenarkan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan M. Azmi Fahmi, Rabu (21/11/2018) di Pekalongan.

“Ansor dan Banser dari berbagai daerah akan berkumpul di Alun-Alun Kajen, Pekalongan untuk memperingati Maulid Nabi dan Peringatan Hari Pahlawan 2018,” kata Fahmi pada TIMES Indonesia yang menjadi media partner acara ini.

Dikatakan, hingga saat ini segala persiapan sudah mencapai 90 persen. Baik keamanan, area parkir, hingga perlengkapan.

“Karena pelaksanaan kegiatan pada malam hari, tentunya kami berharap acara berjalan secara kondusif dan mudah-mudahan selama acara berlangsung tidak hujan,” harap Fahmi.

Selain dihadiri ratusan ribu anggota Ansor dan Banser dari berbagai daerah, acara peringatan maulid dan Hari Pahlawan akan dihadiri beberapa tokoh penting. Di antaranya Habib Luhfi bin Yahya, jajaran pengurus NU dan Badan Otonom NU se-wilayah Jawa Tengah. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga dijadwalkan hadir. 

Selain itu seluruh pengurus PP GP Ansor dan  pengurus Satkornas Banser juga akan hadir dalam acara di kota batik tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES