Pendidikan

ITN Malang Juarai Fuel Engine Remote Control KKCTN 2018

Rabu, 21 November 2018 - 17:35 | 88.09k
Tim ITN MaLang dalam perlombanaan KKCTN 2018. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Tim ITN MaLang dalam perlombanaan KKCTN 2018. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sukses meraih juara pertama dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTN) 2018 kategori Fuel Engine Remote Control, yang berlangsung di Politeknik Negeri Madura.

Sebanyak tujuh mahasiswa tergabung dalam tim yang bernama UART I ITN Malang. Tim ini terdiri dari dua tim yakni tim teknis dan tim non teknis.

itn-malang-2.jpg

Tim teknis terdiri dari Matheus Benyamin Lada, Ananda Putra Dermawan, dan Bambang Hermanto. Sedangkan, tim nonteknis terdiri Azwar Alamsah, Rian Widia Putra, M Farid Huraerah.

Perwakilan tim AUART ITN Malang, Bambang Hermanto menyebutkan banyak pengalaman yang berhasil diperoleh dalam event nasional ini. Ia menjelaskan untuk mengikuti ajang ini, pihaknya telah melakukan persiapan yang cukup panjang. 

"Desain perahu kami memiliki panjang 95 centimeter dengan kapasitas mesin mencapai 30 cc," katanya. 

Selama pertandingan, tim IT Malang mampu mengatasi permasalahan yang terjadi, seperti rusaknya coil pemantik perapian perahu.

itn-malang-3.jpg

"Kami sudah persiapan dengan matang dan membawa banyak peralatan, sehingga masalah itu bisa kami atasi dan melanjutkan pertandingan," katanya.

Rektor ITN Malang, Dr Lalu Mulyadi pun menyambut baik pretasi yang berhasil diperoleh mahasiswanya. Ia berharap prestasi ini bisa ditingkatkan dan dikembangkan lebih baik. 

"Prestasi ini harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi ke depan, " katanya.

Ia juga mengaku sudah menyiapkan apresiasi untuk para mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama ITN Malang di kancah nasional itu. 

Sebagai informasi dalam ajang KKCTN 2018 ini, tim ITN Malang bersaing dengan 45 tim dari berbagai universitas se-Indonesia. Dalam ajang ini tim ITN Malang berhasil menjadi juara setelah mampu mencatatkan waktu 22 detik di sesi drag race di Pantai Cemplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES