Indonesia Positif

Keseruan Pasukan Soda Gembira ala UWG Malang

Rabu, 21 November 2018 - 08:25 | 34.68k
Warek ll Dra Yekti Intyas, MM diantara Pasukan Soda Gembira. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Warek ll Dra Yekti Intyas, MM diantara Pasukan Soda Gembira. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbagai ekspresi kegembiraan dan kebahagiaan tak mampu disembunyikan oleh peserta Widyagama Gathering tahun 2018. Tak ada sekat dalam keluarga besar UWG Malang selama perjalanan ke Yogyakarta, 18-20 November 2018 lalu.

Kehangatan kian terasa ketika Kepala PI-PMB membagikan kudapan kepada peserta di bis 1. "Kue-kue....yang laper-yang laper....," tawaran itu langsung disambut tawa seluruh penumpang bus. Maklum waktu sudah menunjukkan jam makan siang namun rumah makan yang dituju masih beberapa kilometer di depan. 

"Ada es teh bu?, " celetuk Abd. Syukur, Komandan Pengamanan UWG. "Ada pak. Silakan dipilih....es jeruk, es campur, soda gembira....," jawab Rita, sang kepala PI-PMB ringan, sambil lalu, tetap meneruskan aktifitasnya membagi kue. "Tetapi harus tertawa dulu, baru dikirim," lanjut Rita. 

"Salam Soda Gembira...," tiba-tiba Abd Syukur nyeletuk menirukan slogan Kota Malang dengan Salam Satu Jiwanya. Dengan kompak penghuni bis 1 bagian belakang menyambut salam Syukur dengan kompak "Ha..ha..ha..".

Jadilah, pasukan Abd. Syukur yang terdiri dari PAM, Bagian Kebersihan, juga beberapa dosen tersebut menyebut diri dengan Pasukan Soda Gembira. Slogan "Salam Soda Gembira: Ha Ha Ha" ini terbawa terus sepanjang perjalanan Malang - Yogyakarta - Malang selama tiga hari ini. 

Idenya mungkin amat sangat sederhana. Akan tetapi sekali lagi, ini adalah bagian dari ekspresi kegembiraan dan kebahagiaan mereka bisa berjalan bareng dengan para pimpinan di lembaganya. Moment langka di Kampus Inovasi yang oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS akan dijadikan agenda tahunan. 

Sebuah perubahan besar telah dilakukan. Butuh keberanian dari banyak sisi untuk memutuskan, dan Iwan Nugroho rektor UWG Malang telah melakukannya. Salam Soda Gembira! Ha ha ha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES