Ekonomi

Warung Kawasan Payung Songgoriti Terbakar, Uang Rp 48 Juta Turut Musnah

Rabu, 21 November 2018 - 08:09 | 54.70k
Warung di kawasan Payung Songgoriti terbakar menyita perhatian pengguna jalan. (ist/TIMES Indonesia)
Warung di kawasan Payung Songgoriti terbakar menyita perhatian pengguna jalan. (ist/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kebakaran hebat terjadi di warung kawasan Payung Songgoriti, Rabu (21/11/2018) pagi sekitar pukul 06.15. Sebuah warung semi permanen ludes diamuk si jago merah.

Tidak hanya barang dagangan dan mebeler warung senilai Rp 27 juta yang habis terbakar, uang tunai sebesar Rp  48 juta juga ikut musnah dilalap api.

Peristiwa ini tentu saja menyita perhatian pengguna jalan, pasalnya letak warung seluas 12 x 4 meter ini berada di jalan raya provinsi yang menghubungkan Kota Batu dengan Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Kebakaran-warung.jpg

“Beberapa saat arus lalu lintas sempat berhenti, karena api begitu besar, untuk keamanan pengguna jalan, kita hanya gunakan satu sisi jalan,” ujar Sutikno, salah satu saksi mata.

Warung yang terbakar ini adalah warung milik Yuliati, 53. Diduga penyebab kebakaran ini disebabkan lupa mematikan tungku berbahan bakar kayu.

Saat itu, ia merebus air menggunakan tungku berbahan bakar kayu, kemudian ditinggal pergi ke pasar. Diduga air habis hingga panci terbakar dan api merembet membakar warung.

Santoso Wardoyo, Kabid Operasional PMK mengatakan pihaknya mengerahkan beberapa unit PMK dan saat ini melakukan olah TKP di kawasan Payung Songgoriti itu tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES