Gaya Hidup

Bisa Meninggikan Badan, 4 Olahraga Ini Cocok untuk Anak-Anak

Rabu, 21 November 2018 - 04:28 | 27.00k
ILUSTRASI: Basket, salah satu olahraga yang bisa meninggikan badan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Basket, salah satu olahraga yang bisa meninggikan badan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setiap orang memiliki cara sendiri untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Bisa dengan makanan, susu, atau obat-obatan tertentu. Selain itu, bisa juga mendapatkan tinggi yang ideal dengan rajin berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dicoba untuk meninggikan badan yang ideal. Apa saja?

Berikut empat jenis olahraga yang bisa membantu mendapatkan tinggi badan ideal dan bisa diterapkan untuk anak-anak, dilansir dari Tempo.

1. Renang 
Renang sering menjadi olahraga andalan untuk meninggikan badan. Saat berenang, otot-otot di dalam tubuh akan secara otomatis bergerak. Hal itu kemudian akan memperkuat tulang belakang sehingga kita bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal.

2. Bersepeda
Kita ternyata juga bisa mengandalkan olahraga ini untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal karena gerakan kaki yang banyak dilakukan saat bersepeda dapat merangsang pertumbuhan.

3. Basket
Basket juga dapat merangsang pertumbuhan tulang. Gerakan kaki seperti melompat sangat sering dilakukan di olahraga ini. Hal itulah yang akan memicu pertumbuhan.

4. Yoga
Olahraga lain yang bisa meninggikan badan adalah yoga. Gerakan-gerakan pada yoga ternyata juga dapat menambah tinggi badanmu. Banyak gerakan yoga menuntut kita untuk memanjangkan dan meregangkan tubuh. Gerakan itulah yang akan merangsang pertumbuhan pada tubuhmu. Selain itu, ada juga beberapa pose yang bisa kamu coba untuk meninggikan badan seperti mountain pose, triangle pose dan tree pose. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES