Peristiwa Daerah

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Buka Pasar Rakyat Maulid Nabi

Selasa, 20 November 2018 - 22:24 | 73.00k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta istri foto bareng pengunjung usai pembukaan Pasar Rakyat Maulid Nabi. (Foto: Endra Dwiono/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta istri foto bareng pengunjung usai pembukaan Pasar Rakyat Maulid Nabi. (Foto: Endra Dwiono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ribuan penonton memadati Alun-Alun Ponorogo saat pembukaan Pasar Rakyat Herbangin Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Acara akbar tersebut dibuka oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

‘’Pasar rakyat seperti ini merupakan kegiatan ciri khas bangsa Indonesia dan ciri khas masyarakat Jawa Timur," kata Bupati Ipong Muchlissoni dalam sambutannya, Selasa (20/11/2018).

Ipong menceritakan,  waktu masih kecil sering menyaksikan pasar rakyat. Bedanya dulu masih semrawut. Sekarang, pasar rakyat lebih tertata dan teratur.

"Acara seperti bagus sekali. Bisa membangkitkan UMKM di Ponorogo. Karena membantu memasarkan produk UMKM. Sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Ipong.

Ada ratusan stand yang memenuhi Alun-alun Ponorogo. Selain UMKM lokal binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Menengah Pemprov Jatim. Salah satunya UMKM dari Tanggulangin, Sidoarjo.

Selain dihadiri Bupati Ipong Muchlissoni beserta istri Sri Wahyuni, turut hadir juga Mashadi Purnomo Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, Wakil Bupati Sudjarno, Sekda Agus Purnomo dan kepala OPD di lingkup Pemkab Ponorogo.

Berbagai atraksi hiburan dijadwalkan akan tampil di panggung pasar rakyat. Bersamaan dengan pembukaan dimeriahkan tari sufi dan seni Al Habsy. Tanggal 21/11/2018 akan tampil seni tradisional dan campursari. Parade Band Ponorogo dan dalang cilik (Dinas Pendidikan) akan hadir pada 22 November mendatang.

Jangan ketinggalan pada tanggal 23 November untuk menonton parade seni reog dan Guest Star Cak Sodiq  dari New Monata. Pada hari terakhir ada seni Islami/rebana sekaligus closing event.

Pasar Rakyat Maulid NabiMuhammad SAW 1440 H Ponorogo ini hasil kerjasama Pemkab Ponorogo, Josstoday, TIMES Indonesia dan DMR Production didukung Herbangin, Gajah Duduk, Djarum 76, Yuzu dan Sirup Kurnia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES