Peristiwa Daerah

Mandi di Kolam Dewasa, Seorang Bocah di Banyuwangi Tenggelam

Selasa, 20 November 2018 - 21:16 | 115.09k
Petugas saat mendatangi lokasi kejadian. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 
Petugas saat mendatangi lokasi kejadian. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seorang bocah laki-laki bernama Delpin Macelino Pradana (7) tewas tenggelam di kolam pemandian, Bulu Indah, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Selasa (20/11/2018).

Korban yang tercatat sebagai murid kelas 2 SDN 1 Singojuruh itu, ditemukan tenggelam di dasar kolam khusus dewasa dengan kedalaman 2 meter oleh pengunjung pemandian. 

"Korban adalah warga Dusun Pasinan Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh. Korban datang kemandian tersebut bersama kedua orang tuanya," ungkap Kanit Reskrim Polsek Songgon, Aiptu Subakti. 

Subakti menyampaikan, awalnya korban bersama teman - temanya mandi di kolam khusus anak. Tanpa sepengetahuan dan pengawasan orang tua, korban pindah ke kolam khusun dewasa. 

"Kejadian terjadi sekitar pukul 15.30. Saat dievakuasi, kondisi korban sudah lemas dan sudah tidak bergerak. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Songgon dan oleh pihak medis korban dinyatakan meninggal dunia," terangnya. 

Subakti menambahkan, hasil pemeriksaan awal dari pihak medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat terlalu banyak air yang masuk kedalam paru-paru.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang berwisata pemandian agar memberi pengawasan lebih kepada putra-putrinya. Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES