Peristiwa Nasional

Top, Tim Polri Juara Ketiga Turnamen Menembak Pistol Internasional

Selasa, 20 November 2018 - 17:09 | 43.45k
Tim Polri juara ketiga dalam World Police Pistol Shooting Championship 2018 di Guangdong, Tiongkok (Foto: istimewa)
Tim Polri juara ketiga dalam World Police Pistol Shooting Championship 2018 di Guangdong, Tiongkok (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satu lagi prestasi diraih Kepolisian Republik Indonesia (Polri) setelah berhasil meraih juara ketiga dalam ajang kejuaraan Internasional 'World Police Pistol Shooting Championship 2018' di Guangdong, Tiongkok pada Senin (19/11/2018).

Dalam kejuaraan ini tim Polri menjadi juara di nomor beregu dan perorangan di mana team shooter Polri mengirimkan 6 anggotanya yaitu Kapolda Bali Irjen Pol Dr Drs Petrus Reinhard Golose, MM selaku ketua tim dan 5 shooter Polri sebagai anggotanya yakni

  1. AKBP Drs Widodo, SH, MH
  2. Kompol Kevin Leleury
  3. AKP Anggi Saputra Ibrahim
  4. Aiptu Sonny Prabowo 
  5. Aiptu Anang Yulianto

Ini menjadi prestasi membanggakan bagi Indonesia, khususnya Polri, karena berhasil membentangkan dan mengibarkan bendera pusaka Merah Putih dalam ajang Internasional.di negeri tirai bambu.

Keberhasilan meraih juara ketiga menjadikan nama Indonesia diperhitungkan dalam kemampuan menembak pistol di seluruh dunia dan juga mengharumkan nama Indonesia dalam ajang 'World Police Service Shooting Company'.

Diselenggrakan pada 12-20 November 2018 dan diikuti 73 negara, turnamen ini bertujuan mendorog anggota polisi di seluruh dunia agar terus meningkatkan kemampuan menembaknya demi meningkatkan efisiensi penggunaan senjata dalam bertempur, juga meningkatkan komunikasi polisi antar negara dalam kerjasama di bidang keamanan.

Dengan prestasi ini, tim Polri optimistis dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang selanjutnya yaitu 'Asean Police Shooting' yang akan dilangsungkan di Milan, Italia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Press Rilis

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES