Wisata Dari Desa untuk Indonesia

Desa Tingkis Tuban Kembangkan Wisata River Funtubing

Selasa, 20 November 2018 - 12:03 | 349.91k
Liburan bermain River Funtubing di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Tuban, Selasa (20/11/2018) (Foto: SAFUWAN TIMESIndonesia)
Liburan bermain River Funtubing di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Tuban, Selasa (20/11/2018) (Foto: SAFUWAN TIMESIndonesia)
FOKUS

Dari Desa untuk Indonesia

TIMESINDONESIA, TUBANDesa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kini memiliki wahana wisata baru yaitu River Funtubing. Wisata alam yang baru dibuka dua minggu itu ramai pengunjung.

Selain warga sekitar Tuban, pengunjung juga banyak yang datang dari Bojonegoro, Blora dan Lasem Jawa Tengah.

Wahana wisata jelajah sungai menggunakan ban itu adalah salah satu unit usaha sektor wisata dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Cahaya Berkah.

Funtubing-2.jpg

Direktur BUMDesa Tingkis, Susanto kepada TIMESIndonesia menjelaskan, River Funtubing yang baru dibuka pada 4 November 2018 lalu, memanfaatkan aliran skunder irigasi dengan debit air yang stabil tidak mengenal musim kemarau.

"Rute sungai sepanjang 500 meter, sekitar 20 meter Medan terjal," jelas Susanto, Selasa (20/11/2018).

Menurut Susanto, liburan dengan main Funtubing di Desa Tingkis cukup asik. Sebab, lokasi sungai berada di daerah yang lembab, bukitnya tinggi. Lokasi Funtubing ini aman untuk semua kalangan, termasuk anak-anak dan kesiagaan operator.

"Wisata ini hanya dibuka saat hari libur," lanjut Susanto.

Bagi anda yang berminat main Funtubing, masih ada promo hingga 1 Desember 2018 mendatang. Cukup mengeluarkan Rp 5000 per pengunjung juga sudah bisa main bersama keluarga dan teman anda. Petugas wisata juga memberikan fasilitas file foto dan video.

"Dibuka baru dua minggu, namun tiap hari libur pengunjung ramai, rata-rata 60 orang pengunjung perhari tiap minggu dan hari libur" pungkasnya.

Selain River Funtubing, Desa Tingkis juga memiliki Batu Van Tuban yang tak kalah indah. Di lokasi ini terdapat empat titik Yakni Air terjun Nglirip yang sudah memiliki spot foto, kawasan outbond anak-anak. Di lokasi Nglirip juga digadang akan dibangun homestay yang bisa digunakan untuk penginapan bagi wisatawan wisatawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES