Peristiwa Nasional Lion Air JT610 Jatuh

Korban Lion Air JT610 ke 101 Berhasil Diidentifikasi

Selasa, 20 November 2018 - 09:36 | 27.17k
Lion Air jenis Boeing 737 Max 8 (FOTO: Istimewa)
Lion Air jenis Boeing 737 Max 8 (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI POLRI), memberikan hasil identifikasi satu jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 kepada pihak maskapai Lion Air. Ini merupakan jenazah ke 101 yang telah berhasil diidentifikasi.

"Korban atas nama Fiona Ayuzen (wanita)," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Senin (19/11/2018) malam.

Konfirmasi tersebut lanjut Danang, telah disampaikan pukul 17.00 WIB setelah adanya rekonsiliasi serta kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

"Atas nama Lion Air, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan," ucapnya.

Danang menuturkan, pihaknya sudah menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI), Jakarta.

"Penyerahan dari Lion Air diwakilkan oleh Quality Director of Lion Air, Sudharto," ucap dia.

Hingga saat ini total jenazah yang sudah teridentifikasi ada 101 jenazah, dengan rincian laki-laki 73 orang dan wanita 28 orang.

"Tim DVI POLRI juga masih melaksanakan proses identifikasi mendalam yang melingkupi forensik dan tes DNA," jelas Danang.

"Sebelumnya, pada Minggu (18/ 11) teridentifikasi dua orang jenazah atas nama Janu Daryoko (laki-laki) dan RR Savitri Wulurastuti (wanita). Pada Sabtu (17/ 11) teridentifikasi atas nama Xherdan Fachridzi (laki-laki), Emma Ratna Puri (wanita) dan Sastiarta (laki-laki). Pada Jumat (16/ 11) atas nama Ahmad Mughni HS (laki-laki), Tami Julian (laki-laki) dan Hardy (laki-laki)," papar Corporate Communications Strategic of Lion Air itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES