Gaya Hidup

Manfaat Kismis Hitam untuk Kulit, Salah Satunya Bisa Buat Kulit Glowing Lho!

Selasa, 20 November 2018 - 04:27 | 227.55k
Kismis Hitam (Foto: kularis)
Kismis Hitam (Foto: kularis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kismis yang berwarna hitam memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kismis hitam disarankan sebagai salah satu bahan makanan bagi Anda yang menjalani diet sehat. Hal tersebut rupanya berkaitan dengan kandungan zat dan bahan aktif yang beragam dan bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, kismis hitam juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Kismis hitam rupanya juga mengandung zat aktif yang dapat menjaga kesehatan kulit. Dilansir dari Dokter Sehat, berikut manfaat kismis hitam untuk kulit.

1. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Dilansir dari laman Health Beckon, salah satu kandungan bahan aktif yang ada pada kismis hitam adalah antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan salah satu bahan aktif yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas, seperti kulit kusam, keriput hingga kanker kulit.

Mengonsumsi kismis hitam secara rutin akan membantu kulit membentuk lapisan pelindung yang ampuh menghalau sinar radiasi UV sekaligus mencegah zat kimia berbahaya menyebar dan meresap ke dalam lapisan kulit.

2. Menjadikan Kulit Lebih Bersih

Keuntungan lainnya menyantap kismis hitam adalah menjadikan kulit tampak lebih bersih. Hal ini rupanya masih berkaitan dengan kandungan antioksidan yang ada di dalam kismis hitam. Tidak hanya ampuh melindungi kulit dari radikal bebas, antioksidan pada kismis juga berfungsi dalam memperlambat proses penuaan sel kulit. Antioksidan juga mampu menghilangkan zat toksin serta melanin yang menjadikan kulit tampak kusam dan lebih gelap.

3. Kulit Tampak Lebih Glowing

Tak hanya menjadi bebas kusam, mengonsumsi kismis hitam ternyata juga membuat kulit tampak lebih glowing. Hal ini lantaran kismis dapat meningkatkan pengangkutan oksigen dalam darah. Sebagai tambahan informasi, sel tubuh, termasuk sel kulit yang cukup mendapatkan asupan oksigen akan tampak lebih glowing dan segar. Bahkan, kulit akan tampak lebih merona secara alami.

Siapa yang akan menyangka jika bahan makanan yang kerap disepelekan ini ternyata mengandung bahan aktif yang dapat menjadikan kulit tampak lebih sempurna. Tidak hanya itu saja, antioksidan pada kismis hitam juga menjadikan kulit terbebas dari sejumlah masalah kesehatan kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES