Peristiwa Daerah

Gubernur Anies Baswedan: Stadion BMW akan Dikelola B to B

Selasa, 20 November 2018 - 01:24 | 87.67k
desain stadion BMW. (Foto: Facebook)
desain stadion BMW. (Foto: Facebook)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Janji dari Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai program pembangunan Stadion BMW sudah menunujukan titik terang. Dalam hal ini BUMD ditugaskan untuk mengelola pembangunan stadion BMW.

Hal ini dilakukan agar pengelolaan stadion dapat berjalan baik dan sesuai target yang ingin dicapai.

"Jadi saya mohon doanya dari suporter Persija, dari Jakmania, doakan agar kami bisa segera membangun stadion itu. Kenapa saya menugaskan BUMD untuk melakukan? Satu, kami tidak ingin stadion ini seperti GOR. Gelanggang olahraga yang maintanance-nya ala kadarnya yang pemanfaatannya itu-itu saja," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Menurutnya, ini harus menjadi salah satu ikon DKI yang harus dikelola secara bisnis yang baik. Oleh karena itu pengelolaan harus dengan entitas bisnis agar sarana dapat dimafaatkan dengan baik bukan hanya sekedar untuk sepak bola. 

"Sarana baik ini bukan hanya untuk sepak bola tapi untuk kegiatan kegiatan lainnya, dari mulai panggung kesenian sampai dengan kegiatan festival lainnya. Itu adalah B to B," sambungnya.

Ia menambahkan jika pemerintah yang memegang kelola akan seperti Gelanggang Olahraga Remaja (GOR). Sedangkan BUMD membangun dengan standar yang tingggi dan dikelola secara berkelanjutan. 

"Lihat equestrian, dibangun oleh BUMD kita dan salah satu equestrian terbaik di dunia. Jadi kita sudah punya contoh nih bahwa dengan diserahkan kepada BUMD mereka bisa membangun dengan standar yang tinggi dan pengelolaannya nanti B to B," terang Anies.

Stadion BMW ditargetkan Pemprov DKI Jakarta dengan taraf Internasional. Oleh karena itu Anies Baswedan meminta dukungan dari warga Jakarta agar cepat terlaksana program pembangunan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES