Politik

Dikunjungi FSAM, Prabowo Subianto Singgung Masalah Ekonomi Bangsa

Senin, 19 November 2018 - 21:56 | 22.87k
Forum Silaturahim Alumni Mesir kunjungi Prabowo Subianto di kediamannya, Jl. Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018). (Foto: Rahmi/TIMES Indonesia)
Forum Silaturahim Alumni Mesir kunjungi Prabowo Subianto di kediamannya, Jl. Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018). (Foto: Rahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menerima kunjungan Forum Silaturahim Alumni Mesir (FSAM) di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018) sore.

Dalam pertemuan tersebut, Capres yang bepasangan dengan Cawapres Sandiaga Salahudin Uno itu menyinggung perihal permasalahan ekonomi bangsa Indonesia saat ini. Menurut dia, masalah ekonomi bangsa saat ini terletak dari tidak dilaksanakannya Pasal 33 UUD 1945 yang disebutkan dalam Pasal 33 Ayat 1.

"Kondisi kita saat ini karena kita tidak menjalankan pasal 33 UUD 1945. Kita telah meninggalkan kaidah-kaidah UUD 1945. Kaidah-kaidah ekonomi dalam pasal 33 itu. Padahal kalau kita lihat UUD sebuah negara itu adalah UUD merupakan sumber hukum yang tertinggi dalam sebuah negara," kata Prabowo saat berdialog dengan anggota FSAM.

Prabowo menilai, sistem ekonomi saat ini menimbulkan ketidakadilan dan ketidakstabilan. Dimana hal itu akan menyebabkan kemiskinan dan mengakibatkan kelemahan.

"Jadi perjuangan saya setelah saya lihat arah bangsa ini ternyata keliru, elit kita tidak waspada dan ini jangan kita cari kesalahan orang demi orang, ini kesalahan kolektif, kita harus berani introspeksi diri," tukas mantan Danjen Kopassus itu.

Oleh karena itu kepada FSAM, Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu berharap bisa diberi kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin bangsa Indonesia. Ia berjanji duet Prabowo-Sandi akan mengembalikan kekayaan bangsa yang kini sebagian besarnya dikuasai oleh pihak-pihak asing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES