Peristiwa Nasional

Jubir TKN: Presiden Jokowi Tidak Akan Lindungi Pendukungnya yang Korup

Senin, 19 November 2018 - 21:45 | 46.39k
Jubir TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Lena Maryana Mukti di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Jubir TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Lena Maryana Mukti di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Lena Maryana Mukti menilai, penangkapan Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu oleh penyidik KPK bukti bahwa kepala daerah pendukung petahana tidak kebal hukum. 

Remingo Yolando sendiri diketahui merupakan salah satu kepala daerah yang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Tuduhan bahwa ini adalah karena ingin berlindung dari jeratan hukum sama sekali tidak terbukti. Nanti kita saksikan sendiri bahwa mereka yang sudah ditetapkan bersalah pasti akan diteruskan," ujar Lena di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

KPK telah menetapkan tiga tersangka penerima suap sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Pakpak Bharat. Ketiganya yakni, Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda ‎Berutu, Plt Kadis PUPR Pakpak Bharat David Anderson Karosekali, dan pihak swasta Hendriko Sembiring.

Remigo bersama 2 terangka lainnya tangkap KPK karena diduga menerima suap sebesar Rp 550 juta dari sejumlah proyek di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat. Uang tersebut diterima Remigo dalam tiga ‎tahapan melalui pihak perantara, yakni David Anderson dan Hendriko Sembiring.

Atas peristiwa penangkapan Bupati Pakpak Bharat itu lanjut Lena, Presiden Jokowi telah membuktikan bahwa tidak ada perlindungan hukum bagi para pendukungnya yang berasal dari seorang kepala daerah. Pun itu juga berlaku untuk jajaran menteri di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla. "Menteri saja yang pembantu Presiden, sangat dekat aksesnya ke Presiden, ketika hadapi kasus hukum sama sekali tidak ada intervensi dari presiden," tandas Lena, Juru Bicara TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES