Ekonomi

Jokowi: Harga Kebutuhan Pokok di Jawa Timur Stabil

Senin, 19 November 2018 - 14:35 | 41.89k
Presiden RI Joko Widodo didampingi Bupati Lamongan, Fadeli saat melakukan pengecekan harga di Pasar Tradisional Sidoharjo,  Lamongan,  Senin (19/11/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMESIndonesia)
Presiden RI Joko Widodo didampingi Bupati Lamongan, Fadeli saat melakukan pengecekan harga di Pasar Tradisional Sidoharjo,  Lamongan,  Senin (19/11/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan harga kebutuhan pokok di Jawa Timur sangat stabil. Hal tersebut disampaikannya setelah melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Sidoharjo, Lamongan, Senin, (19/11/2018).

Saat mengunjungi Pasar Tradisional Sidoharjo, orang nomor satu di Indonesia ini membeli sejumlah kebutuhan pokok diantaranya beras, cecek (kulit sapi), sayur mayur, buah-buahan, serta cabai. 

"Kita cek harga, jadi saya lihat yang turun waktu saya ke pasar Bogor, cabe masih di atas 30 ribu ini saya beli sudah 17 ribu," kata Jokowi.

karwo-jokowi.jpg

Presiden RI ke-7 ini juga menyebutkan akan terus menjaga keseimbangan harga pokok di Indonesia.

"Sebetulnya jangan terlalu tinggi-tinggi dan jangan terlalu rendah. Kalau rendah petani yang kasihan, kalau terlalu tinggi masyarakat yang kasihan, ini lah keseimbangan yang harus kita jaga," ujarnya. 

Upaya untuk menjaga keseimbangan harga pokok itu, dikatakan Jokowi yakni dengan menjaga supplay dan demand itu pada posisi yang baik yang stabil.

"Sehingga harganya tidak terlalu melonjak naik dan tidak jatuh turun," ujarnya. 

Jokowi.jpg

Selain itu menurut Jokowi, inflasi Jawa Timur sebesar 1,78 juga menunjukkan harga kebutuhan pokok ini saat ini stabil. 

"Kalau ada yang bilang harga naik ya dicek aja ke pasar, wong inflasi di Jawa Timur 1,78, stabilitas harga bisa dijaga di Jawa Timur ini," katanya. 

Secara nasional, tambah Jokowi inflasi juga di bawah 3,5 yang berarti sejumlah harga barang termasuk harga kebutuhan pokok itu terkendali. "InsyaAllah inflasi di bawah 3,5 sampai akhir tahun," tutur Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES