Kuliner

Bebek Timbungan-Balinese Heritage Cuisine, Filosofi Makanan Tradisional Bali

Senin, 19 November 2018 - 12:02 | 232.29k
Bebek Timbungan
Bebek Timbungan

TIMESINDONESIA, KUTA – Mencicipi kuliner di Bali belum lengkap rasanya jika belum mencoba masakan tradisionalnya. Sebut saja Ayam betutu, Sate lilit, atau Sayur Plecing Kangkung. Itu adalah contoh beberapa makanan wajib dicoba ketika berlibur ke pulau dewata ini.

Bukan hanya itu saja, ada lagi sajian asli Bali yang harus dicoba yakni Bebek Timbungan.

Bebek timbungan merupakan salah satu sajian terkenal dan tertua khas Bali. Pada mulanya Bebek Timbungan hanya dihidangkan pada ritual-ritual upacara adat Bali saja. Dikutip dari naskah kuno Dharma Caruban Salah satu menu Bali yang paling tradisional dalam upacara ritual adalah “Timbungan”. Timbungan sendiri berasal dari kata "embung" atau "timbung" yang memiliki arti bambu.

Jadi, Bebek Timbungan adalah hidangan daging bebek yang dimasak dengan bumbu basa genep (racikan bumbu utama khas Bali) menggunakan bilah bambu. Bebek Timbungan menjadi kuliner Bali yang harus dicoba.

Berangkat dari sebuah keinginan untuk terus melestarikan filosofi keanekaragaman makanan khas Bali, Restoran Bebek TimbunganBalinese Heritage Cuisine memperkenalkan menu Bebek Timbungan sebagai menu andalannya. Sajian khas dan istimewa yang dihidangkan dengan mempertahankan komposisi dan cara pengolahan sesuai dengan resep warisan leluhur.

"Tingginya permintaan menu Bebek Timbungan direstoran sebelumnya yang terletak di Secret Garden Village Bali menjadi latar belakang dibuka nya restoran Bebek Timbungan - Balinese Heritage Cuisine, " ujar Sulistyowati, Marketing Manager Secret Garden Village Bali.  Restoran  yang berlokasi di  pertokoan Sunset One, Jalan Sunset Road,  pads pada Rabu (14/112018) siap melayani para pencinta kuliner tradisional berkualitas mulai pukul 10.00 – 23.00 WITA.

Bebek Timbungan - Balinese Heritage Cuisine menyuguhkan berbagai menu tradisional Bali dengan interior bernuansa budaya Bali modern, menjadi salah satu restoran yang patut dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Selama pembukaan gerai baru ini, Restoran Bebek Timbungan - Balinese Heritage Cuisine memberikan promo spesial bagi para pengunjung berupa ‘diskon sesuai umur’ yang berlangsung hingga penghujung tahun 2018.

"Cukup dengan menunjukan KTP, pengunjung sudah dapat menikmati diskon sesuai umur yang tercantum. Kami tunggu kedatangan Anda menikmati citarasa warisan kuliner Bali di Bebek TimbunganBalinese Heritage Cuisine," ucapnya.

BEBEK TIMBUNGAN – BALINESE HERITAGE CUISINE
Jalan Sunset Road, Pertokoan Sunset Road Dewaruci
Kuta, Badung, Bali 80361
Phone : (0361) 4726258
Fax      : 0361-4715049
E-mail : [email protected] (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES