Peristiwa Nasional

Pemenuhan Ratio Elektrifikasi Energi Listrik Lampaui Target Tahun 2018 Ini

Senin, 19 November 2018 - 10:14 | 37.25k
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar. (FOTO: tim komunikasi ESDM)
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar. (FOTO: tim komunikasi ESDM)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPLN telah memenuhi Ratio Elektrifikasi kebutuhan energi listrik yang tersebar ke pelosok di seluruh Indonesia, yakni mencapai 98,05%. Angka ini sudah melampaui target yang ditetapkan pemerintah pada tahun 2018 ini. 

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mengatakan, Pemerintah akan terus memastikan pemenuhan kebutuhan listrik yang tersebar ke pelosok.

"Target pemerintah tahun 2018 ini sebenarnya 97,5% dan target pada tahun 2019 sebesar 99,9%," katanya usai mengikuti Family Fun Day 2018 bersama keluarga besar PLN se-Jabodetabek, Minggu (18/11/2018) di Jakarta Convention Center (JCC) dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-73.

Kegiatan Family Fun Day 2018 ini dimulai dengan fun walk di sekitar Senayan. Hadir pula dalam acara itu rut  Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama PLN, Sofyan Basir beserta jajaran Direksi dan Komisaris PLN.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi manajemen PLN kepada para pegawai PLN yang telah bekerja keras menerangi negeri sekaligus untuk merayakan kebersamaan dengan keluarga besar PLN.

Dalam kesempatan tersebut, Arcandra menekankan, agar pelayanan listrik kepada seluruh lapisan masyarakat semakin ditingkatkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). "Misi kita adalah untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. (Melalui) energi berkeadilan sangat kita harapkan peran dari PLN hari ini, esok dan jauh ke depan," katanya. 

"Selamat Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-73. Semoga PLN semakin jaya, semakin baik dan semakin melayani," katanya. 

Ia mengatakan, peningkatan pelayanan listrik kepada para pelanggan ini sejalan dengan visi-misi pembangunan sektor energi yang diusung Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla, yaitu Energi Berkeadilan.

Sementara itu, Sofyan Basir juga turut memberi motivasi kepada para millennials PLN untuk terus bekerja secara semangat.

"Mari kita jaga semangat dan motivasi kita untuk membangun Indonesia karena energi listrik adalah energi masa depan. Masa depan ketenagalistrikan ada di tangan kalian dan kalian memiliki tanggung jawab untuk hal itu. Semoga PLN semakin maju serta segera 100% memenuhi Rasio Elektrifikasi di Indonesia," ujar Sofyan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES