Peristiwa Nasional

Lion Air Terima Hasil Identifikasi Korban JT610 Ke 100

Senin, 19 November 2018 - 09:36 | 30.72k
Lion Air jenis Boeing 737 MAX 8. (FOTO: Corporate Communications Lion Air, Ramaditya Handoko)
Lion Air jenis Boeing 737 MAX 8. (FOTO: Corporate Communications Lion Air, Ramaditya Handoko)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pihak Lion Air kembali menerima hasil identifikasi jenazah korban jatuhnya pesawat dengan kode penerbangan JT610 dari tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI POLRI).

Diketahui dua orang jenazah yang merupakan korban ke 100 itu atas nama Janu Daryoko (laki-laki) dan RR Savitri Wulurastuti (wanita).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, konfirmasi tersebut telah disampaikan pukul 17.00 WIB setelah adanya rekonsiliasi serta kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

"Atas nama Lion Air, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/11/2018).

Kedua jenazah tersebut lanjut Danang, sudah diserahkan oleh pihak Lion Air kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI), Jakarta.

"Penyerahan dari Lion Air diwakilkan oleh Safety Director of Wings Air, Capt. Iyus Susianto," jelasnya.

Hingga saat ini total yang sudah teridentifikasi 100 jenazah, dengan rincian laki-laki 73 orang dan wanita 27 orang. Sebelumnya kata Danang, pada Sabtu (17/ 11) teridentifikasi tiga orang jenazah atas nama Xherdan Fachridzi (laki-laki), Emma Ratna Puri (wanita) dan Sastiarta (laki-laki).

"Tim DVI POLRI juga masih melaksanakan proses identifikasi mendalam yang melingkupi forensik dan tes DNA," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, terkait korban kecelakaan Lion Air JT610(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES